Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono SIK Pimpin Langsung Razia Lalu Lintas Dengan Hunting System


LAMPUNG (wartamerdeka.info) - Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono SIK  pimpin langsung razia lalu lintas dengan Hunting System atau patrolri keliling dengan rute Tugu Alamsyah - Tugu Payanmas - Bundaran  Pasar Dekon dan berakhir di Tanah Miring, Sabtu (09/03/2019).

Kapolres Lampung Utara AKBP BudIman Sulaksono,S.I.K.,  mengatakan Hunting system atau sistem hunting adalah upaya petugas untuk melakukan penindakan langsung terhadap pengguna jalan yang kasat mata melakukan pelanggaran. Pola penindakan hunting system ini bersifat insidentil. Petugas tak terus-terusan berada di tempat tersebut, namun sembari patroli. Kapanpun ada pelanggaran, petugas akan langsung melakukan penindakan.

Pola penindakan hunting system dilaksanakan di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas. Minimal dilakukan 2 orang petugas Polisi lalu lintas. Perbedaan pola stationer dengan hunting system, terdapat pada papan nama dan surat tugas.

Penindakan di tempat, petugas kepolisian harus mengantongi surat perintah penugasan, atribut lengkap dan papan pemberitahuan razia. Sedangkan, penindakan hunting system, petugas tidak harus mengantongi surat perintah penugasan, namun tetap mengenakan seragam dan atribut lengkap.

Hunting System yang dilakukan selain melakukan penertiban dalam berlalu lintas, juga menjaga capaian prestasi juara 1 Kawasan Tertib Lalulintas yang diperoleh Satlantas Polres Lampung Utara di Tahun 2018.

Tak hanya itu, razia lalu lintas dengan Hunting System juga dilakukan untuk mencegah peredaran Narkoba, mencegah Curanmor, mencegah Curat, mencegah Curas d Wilayah hukum Lampung Utara.

"Dari Hunting Sistem yang dilaksanakan selama 90 menit ini menghasilkan tilang sebanyak 86 lembar tilang dengan pelanggaran tanpa helm, tanpa SIM dan atau STNK," jelasnya.

Menyambung semangat Millenial Road Safety Festival, Polres Lampung Utara mengajak seluruh warga Lampung Utara untuk meningkatkan martabat citra Lampung Utara dengan merubah wajah kotanya dengan tertib berlalu lintas.

"Sayangi diri kita dan keluarga dengan memakai Helm," papar Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono,S.I.K. (IS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama