Headline

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Suara, Jokowi-Ma'ruf Unggul, Raih 55,50 Persen Suara

Ketua KPU Arief Budiman (kedua kanan) bersama Komisioner KPU Hasyim Asyari (kanan), Ilham Saputra (kedua kiri) dan Viryan (kiri) mengikuti...

Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi Sanitasi Berbasis Masyarakat


MUARA ENIM  (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan sosialisasi Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sabimas) di Gedung kesenian putri Dayang Rindu Muara Enim, Kamis (14/03/2019)

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muara Enim Ir H A Yani Hariyanto dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan akses nasional yang juga menjadi  tujuan Milenium Development Goals MDGs.

Disebutkan, kegiatan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat dan stakeholder terkait manfaat program sanitasi berbasis masyarakat dengan  dukungan  dana dari Islamic Development Bank (IDB).

Adapun tujuan sosialisasi meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam pengelolaan administrasi keuangan  bantuan pemerintah yang dilaksanakan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup bersih sehat dan  menjaring minat masyarakat di desa dan kelurahan untuk menjadi penerima manfaat program sanimas IDB" katanya.

Dijelaskannya pula bahwa sasaran yang dicapai adalah pertama meningkatnya pemahaman masyarakat dan stakeholder tentang sanitasi khususnya mengenai manfaat pembangunan Ipal komunal.

"Kedua terbangunnya sarana sanitasi khususnya sanitasi limbah domestik berupa Ipal komunal dan ketiga tersedianya calon penerima manfaat program sanimas IDB tahun 2019 - 2020,"
tegasnya.

Sasaran Program Sanimas IDB 2019. direncanakan terdapat  16 lokasi  di dua kecamatan masing masing di kecamatan Lawang Kidul dan kecamatan Muara Enim.

Kegiatan ini juga diisi oleh dua orang Narasumber yaitu Sari, Regional Project Management Consultant RPMC 3, H Hatta Namad SKM M Epid dan  Andi Rosandi, Satker PS PLP Provinsi Sumsel. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi Sanitasi Berbasis Masyarakat"

Posting Komentar