Polres Lampung Barat Gelar Lomba Adzan Dan Ceramah Agama


LAMPUNG (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SDM yang ke-68, Polres Lampung Barat  menggelar Lomba Adzan dan Ceramah Agama, di Masjid All-Ilkas Polres Lampung Barat yang diikuti peserta dari masing-masing bag, sat, si dan Polsek Jajaran kurang lebih 40 peserta, Jumat (08/03/2019).

Kegiatan di hadiri : Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Kapolsek dan para Peserta serta tim penilai Ustad Afdul Gani, dan di buka langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi SIK.

Kapolres dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan perlombaan ini dalam rangka hari ulang tahun SDM yang ke-68.

Lomba keagamaan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. Selain itu, juga sebagai pembinaan di masyarakat.

”Lomba ini diikuti 40 anggota. Mereka mengikuti Lomba Ceramah Agama, dan Adzan. Ceramah disini terkait dengan Kamtibmas yang mengarah keagamaan sesuai yang dicontohkan Alquran dan Hadis, seperti cinta tanah air dan kebersihan. Tiidak ada pidato yang terkait dengan politik atau hal yang lainya. Kalah menang itu suatu yang biasa yang terpenting niat anggota, di samping itu keberkahan yang akan kita peroleh. Selain itu untuk melatih kita untuk tampil di depan forum,” ucap Kapolres.

"Harapan kami setelah lomba ini semua anggota bisa menerapkanya di masyarakat. Ketika berada di Masjid ikut mengumandangkan Adzan, Mengaji dan Ceramah untuk menjaga Kamtibmas di masyarakat,” harap Kapolres.

Dalam kegiatan lomba yang sudah digelar, Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra SH bersama panitia Ustad Abdul Gani memberikan materi ceramah dan azan yang benar menurut syariah Islam.

Pada kesempatan itu diumumkan peserta ceramah agama yang terbaik, yang diraih anggota Polsek Pesisir Tengah Brigpol Apri, dan terbaik kedua dari sabhara Bripka Maliki, terbaik ke tiga Satreskmrim Bripka Jarmaji. Dan terbaik pertama akan di kirim ke Polda lampung.

Sementara lomba azan terbaik diraih anggota Sat Lantas Brigpol Fitrian, terbaik kedua anggota Polsek Bengkunat dan terbaik ke tiga anggota Polsek Sumberjaya. (IS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama