Polres Pandeglang Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Berbagai Elemen Masyarakat


PANDEGLANG (wartamerdeka.info) - Dalam Rangka memperat tali silahturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh daerah, Kapolres Pandeglang  AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H, M.Si yang didampingi Wakapolres Pandeglang,  Kasat Intelkam Polres Pandeglang, Kasat Sabhara Polres Pandeglang, dan Kasat Binmas Polres Pandeglang melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas di Aula DM Wisata Air Tirta Persada Jl. Raya Mengger-Mandalawangi Kp. Demam Ds.Kurung Kambing, Kec. Mandalawangi, Kab. Pandeglang, Kamis (28/03/2019) pukul 09.20 WIB  s.d  11.37 WIB.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kab. Pandeglang K.H. Tb Hamdi Ma'ani,  Ketua FSPP Kab. Pandeglang K.H Ade Ahmad Ibrahim Para Kapolsek Jajaran Polres Pandeglang,  Para Ketua MUI Kecamatan se-kabupaten Pandeglang,  Para tokoh Masyarakat (Tomas), Para tokoh Agama (Toga) dan para tokoh daerah (Toda)

Dalam silaturahmi tersebut, AKBP Indra menyampaikan   bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi aman, nyaman dan sejuk menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur menjelang Pemilu tahun 2019.

"Menjelang Pemilihan Umum tahun 2019, situasi kamtibmas di wilayah Kab. Pandeglang cukup hangat, mengingat banyak kepentingan yang turut serta dalam kontestasi Pemilihan Umum mendatang. Pemilihan Umum saat ini berbeda dengan Pemilihan sebelumnya, karena untuk saat ini masyarakat sebagai pemilih harus mencoblos 5 ( lima ) surat suara sekaligus, ini merupakan Pemilihan Umum pertama kali yang pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak.

"Silahkan bapak - bapak memilih sesuai hati nurani masing - masing yang menurut bapak - bapak dapat membawa bangsa dan negara ini lebih maju dan sejahtera. Saya harap menjelang pemilihan umum ini bapak - bapak dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah masing - masing,"  lanjutnya.

Kemudian Ketua MUI Kab. Pandeglang K.H Tb. Hamdi Ma'ani menjelaskan,  ulama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif cukup berperan, sehingga semua masyarakat  diharapkan dapat tetap menjaga situasi kamtibmas demi terwujudnya situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Sementara itu ketua FSPP Kab Pandeglang KH. ‎Ade Ahmad Ibrahim  mengatakan, menjalin hubungan baik dengan sesama manusia merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Tuhan-Nya. Allah bahkan menjanjikan keberkahan hidup bagi hamba-Nya yang selalu menjaga tali silaturahmi dengan sesamanya, khususnya dengan orang tua dan kerabat.

"Keberkahan hidup yang dilimpahkan Allah tidak hanya dalam hal rezeki, namun juga keberkahan dalam usia dan hubungan baik yang penuh kasih dengan para kerabat dan anggota keluarga. Di samping itu, tentunya masih banyak hikmah dan manfaat silaturahmi yang dapat kita petik".

Acara silaturahmi Kamtibmas tersebut diakhiri dengan Diskusi dan Do'a sebagai penutup.  (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama