Headline

2 Pelaku DPO Geng Gabores Berhasil Dibekuk, 1 Pelaku Tewas Didor

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Berhasil menangkap 2 DPO pelaku  kasus pencurian dengan...

Rumah Tidak Layak Huni Ini Butuh Bantuan Pemerintah


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dalam gubuk yang reyot itu ada sosok laki-laki muda duduk terdiam yang tinggal  di tempat tersebut dengan segala kekurangannya.

Dia adalah Napsi Walidin bin Darminto (29) tercatat sebagai warga desa Sumaja Makmur kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Divonis mengidap gangguan jiwa sejak 10 tahun lalu pemuda ini ternyata sudah ditinggal pergi sang ayah sejak kecil dan ibunda tercintanya pun telah lama  berpulang selamanya.

Dari hari ke hari Anak dari ibu Almarhumah Sulastri itu  hanya hidup dari welas asih masyarakat sekitar yang dengan segala kemurahan hati memberinya makan untuk tetap bertahan hidup sementara kedua saudaranya harus membanting tulang di Kota Muara Enim bekerja sebagai buruh kasar.

"Saya dan saudara Abdul Gofur (24) harus bekerja di Muara Enim menjadi petugas jaga malam di laboratorium air salah satu Dinas  demi untuk mencukupi dan merawat kakak saya yang saat ini masih sakit dan tinggal sendirian di desa,"  tutur Ali Maksum (26) kepada wartamerdeka.info, Selasa (12/03/2019).

Untuk memperbaiki sarana rumah, pihaknya sudah mengusulkan ke kepala desa setempat termasuk juga ke Basarnas dan Dinas Sosial  Kabupaten Muara Enim namun belum ada upaya atau tanggapan yang berarti.

"Belum lagi untuk pengobatan kakak saya yang harus mengeluarkan biaya sementara untuk makan pun kami masih sangat kekurangan," urai Maksum.

"Dengan segala penuh harapan kami minta tolong kepada media untuk menyampaikan pesan kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga dapat memberikan bantuan perbaikan rumah atau upaya pengobatan kepada kami khususnya kepada kakak saya," ungkapnya. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Tidak Layak Huni Ini Butuh Bantuan Pemerintah"

Posting Komentar