Headline

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi

  JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jeni...

Bantah Tudingan Dukung Prabowo-Sandi, Bupati Merauke Frederikus Gebze Tegaskan Dukungan Ke Jokowi


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Bupati Merauke Frederikus Gebze menegaskan bahwa dirinya mendukung calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Pernyataan Bupati akrab disapa Freddy ini mengklarifikasi dan menepis adanya anggapan yang menyebutkan bahwa Bupati Merauke mendukung pasangan capres nomor urut 02.

Pernyataan Bupati ini menyusul adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan menuding bahwa Bupati Merauke mengarahkan dukungan kepada capres nomor urut 02 pada Pilpres 2019 mendatang.

“Dengan ini, maka saya menyatakan bahwa bila ada yang menyebutkan baik itu secara organisasi maupun perorangan yang menyebarkan isu bahwa saya mendukung capres nomor urut 02, itu tidak benar,” tegas Freddy kepada wartawan, hari ini.

Freddy pun menyebutkan tudingan tersebut berpotensi menimbulkan konflik sehingga perlu diluruskan bahwa dirinya sebagai bupati beserta masyarakat Kabupaten Merauke mendukung capres nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin.

Berbagai alasan mendukung capres petahan itu pun dipaparkan Freddy. Di antaranya bahwa Jokowi sudah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur di Papua khususnya Kabupaten Merauke.

“Pembangunan yang menjadi buah tangan atau oleh-oleh diberikan Presiden RI Ir Joko Widodo diantaranya adalah Kapsul Waktu yang kini menjadi ikon dunia, ikon nasional, ikon Papua dan ikon Merauke. Kapsul Waktu atau Time Capsul itu merupakan sebuah markas avanger yang disuarakan seluruh dunia pada saat forum ekonomi seluruh dunia,” papar Freddy.

Kemudian, lanjut Freddy, Presiden juga telah berjasa membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang direncanakan akan dibangun pada 2022, namun ternyata dipercepat tahun 2019.

“Ini menjadi tanda bahwa Presiden RI Joko Widodo menaruh perhatian penuh kepada Kabupaten Merauke,” tandasnya.

Selain itu, Jokowi juga telah mempersiapkan Kabupaten Meauke sebagai Lumbung Pangan Nasional, lumbung beras dan kawasan ekonomi khusus di kawasan Indonesia bagian timur, yang menyediakan cadangan pangan bagi dunia.

Perhatian Presiden kepada Merauke juga sudah ditunjukkan dengan kehadiran Presiden RI ke Merauke sebanyak 3 kali. Hal ini merupakan anugerah, sehingga wajar bila rakyat Merauke bertetrimakasih kepada Jokowi.

“Bahkan, yang lebih berkesan lagi bagi rakyat Merauke adalah turunnya dana desa yang bisa dimanfaatkan untuk membangun kampung-kampung di wilayah Papua melalui program ‘Bangun Bangsaku Bangun Semua Kampungku’,” ujarnya.

Freddy menegaskan kembali, bahwa sebagai Bupati Merauke, dirinya membantah semua tudingan yang dilontarkan sekelompok orang ataupun perorangan, yang menyebut bahwa dirinya mending capres -  cawapres nomor urut 02.

Dia juga kemungkinan ada upaya kriminalisasi terhadap dirinya terkait masalah tersebut.

Dia juga mengingatkan,  dirinya adalah Ketua Partai Nasdem di Merauke, yang mendukung capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, oleh karena,  tentu saja siap memenangkan pasangan tersebut.

“Saat hadir di Merauke, Presiden didampingi hampir semua meteri Kabinet Kerja, dan ini menjadi penghargaan yang setinggi-tingginya bagi rakyat Merauke,” tandasnya.

Kepada seluruh masyarakat papua dan khusus masyarakat Merauke, Bupati Merauke menyampaikan bahwa dalam rangka pesta demokrasi, bupati mengajak semua masyarakat Papua mendukung presiden Joko Widodo. Karena, kata Bupati, Presiden Jokowi telah membangun Papua dari Sorong sampai Samarai Selatan Papua.

Di Kabupaten Merauke, kehadiran Presiden Joko Widodo merupakan yang ke 10 kalinya di Tanah Papua. Tak hanya itu, Papua Barat juga telah membuktikan bahwa keadilan baik di pemerintahan, sektor industri, pariwisata, pertanian, perbatasan, infrastruktur dan pembangunan lainya juga sangat jelas.

“Mari kita lihat, rasakan dan buktikan, serta lanjutkan demi masa depan Papua untuk Indonesia. Sekali Jokowi tetap Jokowi. Berikan penghargaan dari kami orang Papua, masyarakat Merauke yang telah melihat bukti kerja nyata dan tulus, tidak asal janji. Jokowi is number one, ” tandas Bupati Merauke Frederikus Gebze.(hen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantah Tudingan Dukung Prabowo-Sandi, Bupati Merauke Frederikus Gebze Tegaskan Dukungan Ke Jokowi"

Posting Komentar