Dirbinmas Polda Banten Gelar Operasi Penyakit Masyarakat "Bina Kusuma Kalimaya" 2019


BANTEN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka meniadakan atau meminimalkan terhadap kenakalan remaja, kegiatan premanisme & daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat. Kepolisian Daerah (Polda) Banten  menggelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Kalimaya 2019 di Rupatama Polda Banten Gedung 1 Lantai 3, Senin (29/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kombes Pol Oki Waskito, S.H., S.I.K., M.Si. (Dirbinmas Polda Banten), AKBP Zaenudin (Wadirbinmas Polda Banten), AKBP R. Wahyu Irawan (Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Banten), Para Kasubdit Direktorat Binmas Polda Banten dan ara Kasi Direktorat Binmas Polda Banten.

Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Oki Waskito, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa operasi bina kusuma kalimaya 2019 merupakan operasi kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Polda Banten , dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas lainnya.

"Untuk operasi ini yang dikedepan adalah fungsi anggota Binmas dan secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma tersebut dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Dirbinmas Polda Banten, para Babin harus bertukar nomor ponsel agar masyarakat dapat memberi informasi dengan cepat kemudian setiap hari harus menemui tokoh masyarakat dan kalau bisa para babin membuat kartu nama yang isinya ID dan nomor ponsel.

“Namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada”, pungkas Dirbinmas Polda Banten. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama