JIC Adakan Peringatan Isra Mi'raj

Ma'arif Fuadi Kepala Divisi Dakwah Divisi Takmir Badan Managemen PPPIJ Jakarta Islamic Centre 
JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Islamic Centre (JIC) akan mengadakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW pada hari Rabu, 10 April 2019 dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai selesai.

Hal itu diungkapkan Ma'arif Fuadi Kepala Divisi Dakwah Divisi Takmir Badan Managemen PPPIJ Jakarta Islamic Centre di kantornya, hari ini (4/4/2019).

"Dalam sejarah Islam, peristiwa Isra dan Mi'rajnya Nabi Besar Muhammad SAW merupakan peristiwa yang amat penting karena dalam Isra dan Mi'raj tersebut Allah memerintahkan sholat lima waktu. Sholat lima waktu inilah yang menjadi tolok ukur amal seorang muslim, kalau ibadah sholat lima waktu diterima Allah maka seluruh ibadah yang lain akan diterima. Karena pentingnya peristiwa ini maka JIC secara rutin mengadakan kegiatan ini", kata Ma'arif ustazd alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam peringatan Isra Mi'raj ini akan hadir sebagai penceramah utama adalah KH Bobby Herwibowo,Lc, seorang ustazd alumni al Azhar Cairo dan aktif di ACT yang sedang naik daun. Beliau sejak 2013 mendirikan lembaga sosial di bidang pendidikan bernama Askar Kauny. Fokus lembaga ini mendidik kaum dhuafa dan anak yatim menjadi penghafal Al-Quran. Sampai saat ini Askar Kauny mempunyai cabang diberbagai kota sampai di luar pulau Jawa.

Ma'arif menambahkan "Karena sebentar lagi bangsa Indonesia mengadakan hajat besar yaitu pemilihan presiden wakil presiden dan anggota legislatif maka dalam acara Isra Mi'raj ini juga akan diadakan acara do’a bersama untuk memohon kepada Allah agar pemilu yang dilasanakan berjalan
dengan aman dan damai".

Peserta yang akan hadir diperkirakan 3000 jamaah yang berasal dari jamaah tetap masjid JIC, para jamaah majelis taklim di sekitar Jakarta, para siswa sekolah SMP dan SMA, dan warga muslim siapapun yang tertarik untuk datang menimba ilmu.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menambahkan "Sudah menjadi rutinitas JIC mengadakan kegiatan Isra Mi'raj. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini keimanan dan ketakwaan kita semakin bertambah dan juga menambah keilmuan dan wawasan kita dalam menghadapi kehidupan yang semakin kompleks".(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama