Karo Rena Dan Kabid Humas, Pastikan Persiapan Pemilu Di Sejumlah Kecamatan Kab Serang


SERANG (wartamerdeka.info) - Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, MSi menerjunkan seluruh Pejabat Utama nya untuk melakukan peninjauan, Pengecekan dan Memberikan Arahan Tekhnis secara langsung di setiap kecamatan wilayah kabupaten Kota, dalam rangka memastikan bahwa seluruh komponen dan elemen masyarakat, Siap Menggelar Pengamanan Pemilu 2019 di Provinsi Banten, dengan Aman Tertib dan Kondusif.

Kapolda Banten, melalui Karo Rena Kombes Pol Tejo Wijanarko, SIK yang didampingi oleh Kabid Humas AKBP Edy Sumardi mendapatkan tugas sebagai Pamatwil Jabupaten Serang, menyampaikan bahwae sluruh Perwira Menengah Polda, diterjunkan ke wilayah untuk mendampingi para kepala satuan wilayah, guna mensukseskan rencana pengamanan pemilu bersama Unsur TNI, Pemerintah Kabupaten Kota, KPU, Bawaslu, Parpol, Timses dan Tokoh tokoh ulama serta tokoh masyarakat dan Potensi masyarakat lainnya.

Karo Rena Polda Banten yang di wakili Kabid Humas Edy Sumardi didampingi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H beserta jajaran, dan Ketua KPU kabupaten serang, melakukan pengecekan dan pemantauan persiapan Pengamanan Pemilu 2019 di kecamatan Ciruas dan kecamatan Keragilan kabupaten Serang, Minggu (07/02/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H kepada wartawan mengatakan, Bahwa Tujuan dari pengecekan ini  untuk mengecek kesiapan Personil Pengamanan dari Polri TNI, dan Kecamatan serta Para Penyelenggara Pemilu dan Peran Aktif Masyarakat.

"Selain untuk pengecekan kesiapan, kewajiban Polri untuk memberikan Jaminan Keamanan kepada masyarakat bersama Unsur TNI, Pemerintah dan semua elemen Masyarakat, " Katanya.

Kemudian Kabid Humas Edy Sumardi melalui pesan watshap kepada wartawan menyampaikan,"pengecekan personil Polri dan TNI di kecamatan untuk kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki Jajaran Polsek juga wajib di periksa sebagai persiapan Pemilu mendatang."

Dalam pengecekan yang kita lakukan kita juga memberikan arahan kepada para personil, untuk memberikan masukan tentang situasi serta tugas yang akan kita laksanakan kedepan, tambah Edy

Dia berharap  kepada para personil, untuk menjaga kesehatan, agar tugas kita kedepan berjalan lancar , karena tugas ini cukup melelahkan dan dari waktu ke waktu, agar seluruh personil, baik TNI, POLRI, dan petugas dari KPU harus selalu bersinegis, saling membantu dalam mensukseskan pemilu 2019 ini.

Edy juga mengingatkan untuk selalu menjaga stamina, dan terus sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa rabu tgl. 17 April 2019, di himbau untuk hadir ke TPS untuk menyalurkan Hak Suara nya demi Bangsa dan negara.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama