Kepala Bakamla Hadiri Peluncuran SKKL DAMAI


BATAM (wartamerdeka.info) - Terkait dengan kerja sama antara Bakamla - PT Ketrosden Triasmitra di bidang pengawasan dan monitoring untuk pengamanan sistem komunikasi kabel bawah laut, Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. beserta rombongan pejabat Bakamla menghadiri acara Kick Off Peluncuran Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Medan - Dumai Cable System yang diberi nama proyek DAMAI, di Kabil, Batam, Rabu (24/4/2019).

Peluncuran ini terlaksana berkat kerja sama antara PT Ketrosden Triasmitra dengan PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia. Menciptakan pertumbuhan lalu lintas bandwidht yang cepat dan maksimal di seluruh wilayah Sumatera, merupakan semangat yang melatarbelakangi kegiatan ini.

Bakamla sendiri bertugas untuk melakukan patroli keamanan dan keselamatan di laut, termasuk kewenangan terhadap pencegahan dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia. 

Proyek DAMAI ini diketahui memiliki kabel laut dengan total panjang 572 kilometer (km) yang terbagi dalam dua segmen. Diharapkan dengan adanya DAMAI, akan meningkatkan kemajuan telekomunikasi hingga pertumbuhan bisnis di wilayah Indonesia.

Mendampingi Kepala Bakamla, jajaran Pejabat Bakamla yang turut hadir adalah Plt. Deputi Operasi dan Latihan Laksma Bakamla Guntur Wahyudi, Plt. Deputi Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Laksma Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H., Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Nursyawal Embun, dan Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah.

Turut hadir pula perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Direktorat Jenderal  Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, dan Distrik Navigasi Asosiasi Sistem Komunikasi Kabel Laut Seluruh Indonesia (ASKALSI).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama