Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

PAN Diprediksi Bakal Raih Satu Kursi DPRD Torut Pada Pilcaleg Mendatang


TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Konstalasi politik menjelang Pilcaleg yang tinggal seminggu lagi, kian intens. Para Calon Legislatif alias Caleg segera masuk arena pemilihan dengan persiapan mental untuk siap kalah dan siap menang.

Mulai sekarang, sebelum berlaga, masing-masing caleg tentu sudah menggalang konsolidasi dukungan pemilih selama kampanye. Atas dasar itu, para caleg tetap optimis berdasarkan hitung-hitungan mereka.

Semisal, Caleg untuk DPRD Kabupaten Toraja Utara. Tercatat 243 caleg dari 12 Parpol di 5 Dapil harus memperebutkan 30 kursi DPRD Torut.

Yang menarik, kehadiran Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung caleg potensial di Dapil 1 (Rantepao, Tallunglipu, Tikala).

Ada 7 kursi diperebutkan di dapil kota ini.

Meskipun jumlah caleg PAN hanya 4 orang, namun dari pantauan di lapangan, PAN diprediksi bakal mendudukkan seorang wakilnya di DPRD Torut.

“Hitungannya tidak muluk-muluk. Realistis saja dan ini bukan swing voters atau massa mengambang. Coba saja lihat hasilnya nanti,” ujar Natan, pengamat politik lokal Toraja, di Rantepao, Rabu malam (10/4).

Ke-4 caleg PAN itu adalah Ir Ramly Djamal (1), Ratna (2), Faisal (3), dan Nur Wulandari Saruran (4). Namun dari mereka, dua nama dinilai potensial dan berpeluang rebut kursi yakni Ramly Djamal dan Faisal.

Nama terakhir ini bisa jadi kuda hitam mengungguli Ramly. Pasalnya, selain kapasitasnya sebagai Ketua FKKBM (Forum Komunikasi Keluarga Besar Makassar), Faisal dikenal ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan.

Dia gampang beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat sekitar serta mengutamakan kesetiakawanan sosial. Baginya, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. (Tom)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAN Diprediksi Bakal Raih Satu Kursi DPRD Torut Pada Pilcaleg Mendatang"

Posting Komentar