Pemkab Muara Enim Gelar Karnaval Budaya


MUARA ENIM  (wartamerdeka.info) - Satu karnaval budaya kabupaten Muara Enim yang diikuti oleh seluruh kecamatan  dengan menampilkan berbagai busana adat daerah dan nusantara berlangsung di lapangan Merdeka Muara Enim, Sabtu (27/04/2019)

Karnaval budaya ini merupakan kegiatan dalam rangkaian colorful Muara Enim yang bertujuan untuk mengenalkan Kabupaten Muara Enim secara nasional dengan mengetengahkan berbagai potensial khas kabupaten Muara Enim diantaranya Makanan, Buah buahan, dan seni budaya yang diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA dan umum.


Bupati Muara Enim H Ahmad Yani menyampaikan bahwa kegiatan ini rangkaian dari Colorful Muara Enim yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan kabupaten Muara Enim Sumsel secara Nasional.

"Dari berbagai potensi daerah yang diperkenalkan melalui berbagai even seperti colorful Muara Enim ini kita berharap apa yang menjadi aset  kebanggaan masyarakat dapat dikembangkan dan diperkenalkan secara Nasional diantaranya potensi wisata," ujarnya.

Selain potensi wisata, juga diperkenalkan pakaian khas daerah kabupaten Muara Enim yang diangkat melalui kecamatan masing masing.(Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama