Headline

Sejumlah Pendemo Bikin Kerusuhan, Menko Polhukam: Dalangnya Sudah Diketahui

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sejumlah massa pendemo yang memprotes hasil penghitungan Pilpres KPU membuat kerusuhan di Jakarta. Menangga...

Prajurit Yonif 141/AYJP Ikuti Tes Garjas


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan fisik, prajurit Yonif 141/AYJP melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I, di lapangan Sai'sohar Makoyonif Karang Raja Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Rabu (24/04/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, S,E., M.AK beserta team Pengawas dari spers Korem dan Jasrem 044/Gapo yang dipimpin oleh Mayor Inf Deri Indrawan dan 4 orang bintara jasmani.

Tes kesegaran jasmani ini meliputi tes kesegaran di antaranya Lari dengan waktu 12 menit dan tes kesegaran, Pull up, Sit up, Push up durasi 1 menit serta shuttle run dan longhes.

Selain itu juga renang gaya dada jarak 50 meter. Sebelum melaksanakan tes garjas, para prajurit Yonif 141/AYJP melaksanakan pengecekan kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk mengukur tensi dan denyut nadi para prajurit Yonif 141/AYJP oleh team kesehatan Yonif 141/AYJP, selain itu team kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulan untuk antisipasi dan evakuasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama untuk mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan.

Uji kesegaran jasmani bagi prajurit Yonif 141/AYJP ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan para prajurit dan kegiatan uji kesegaran jasmani ini dilakukan dua kali dalam setahun.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan uji kesegaran jasmani ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit Yonif 141/AYJP, dan sekaIigus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit Yonif 141/AYJP.

Adapun prajurit yang mengikuti kegiatan uji tes kesegaran jasmani sebanyak 285 orang prajurit Yonif 141/AYJP terdiri dari personel Kima, Kipan A, Kipan C dan Kibant sedangkan Kipan B dilaksanakan tersendiri di Bangka bergabung dengan Jas Korem 054/Gaya. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Yonif 141/AYJP Ikuti Tes Garjas"

Posting Komentar