Headline

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi

  JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jeni...

Situasi Pencoblosan 2019 Warga RW 31 Rawalumbu Kota Bekasi, Terpantau Lancar dan Kondusif


BEKASI (wartamerdeka) - Jauh dari bayangan buruk sebelumnya yang beredar di medsos maupun pemberitaan pencoblosan Pileg-Pilpres 2019 di luar negeri.

Di RW 31 kelurahan Bojong Rawalumbu, kecamatan Rawalumbu, kota Bekasi, ada 4 (empat) TPS yang situasinya berjalan aman dan kondusif. Pencoblosan mulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam pantauan, para warga pemilih datang secara bergelombang. Tidak ada antrian panjang seperti isu-isu sebelumnya.

Menurut salah seorang panitia, hingga pukul 10.45 WIB, warga yang melakukan pencoblosan sudah lebih dari setengah yang tetdaftar.

"Dari 208 yang terdaftar di TPS 158, sudah lebih dari 50% yang melakukan pencoblosan. Ini baru pukul 10 lewat," kata Henry Turnip, anggota PPS RW 31, Rawalumbu, kota Bekasi, Rabu (17/04/2019).


Sementara para warga yang sudah selesai mencoblos, banyak yang masih nongkrong dan sambil ngopi. Tak jarang mereka berselfi-ria di dekat pintu masuk TPS.

Terlihat juga ada dua orang personil kepolisian yang berada di lokasi. Tampak sebagian warga kembali ke rumahnya, dan janji akan balik lagi nanti pada penghitungan suara sekitar pukul 13.00 WIB siang ini.

Dari bincang-bincang kalangan ibu-ibu diketahui, setiap penyelenggaraan pemilu di RW 31 selalu lancar dan kondusif.

"Memang dari dulu, setiap ada Pemilu di RW 31 ini selalu aman, lancar dan kondusif. Persiapannya juga sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Ini aja tenda untuk empat TPS ini sudah dipasang dua hari lalu," kata Ibu boru Silitonga, warga RT 004 RW 31 Rawalumbu di sela bincang dengan awak media.(DANS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Situasi Pencoblosan 2019 Warga RW 31 Rawalumbu Kota Bekasi, Terpantau Lancar dan Kondusif"

Posting Komentar