Tim Dokkes Polda Banten Gelar Bhakti Kesehatan 2019 Untuk Layani Masyarakat


SERANG (wartamerdeka.info) -  Untuk mengetahui kondisi kesehatan personil, Kabiddokkes Polda Banten melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala, terhadap personel polri di wilayah hukum Polda Banten.

Rikkes yang dilakukan secara rutin setiap bulan ini juga untuk melayani masyarakat secara gratis. Ada beberapa tempat Tim Dokkes, seperti Urusan Kesehatan dari Polres Serang dilaksanakan di Car Free Day Kawasan Modern Cikande Serang, Tim Urusan Kesehatan  Polresta Tangerang dilaksanakan di CFD Alun-alun Tangerang Kabupaten  dan Tim Urusan Kesehatan  Polres Pandeglang di Car Free Day Alun-alun Pandeglang, Minggu 7 April  2019.

Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr. Nariyana, M. Kes saat dikonfirmasi kepada wartawan menjelasakan, kegiatan yang dilakukan dokkes Polda Banten untuk pemeriksaan setiap personel jajaran polri Polda Banten ini dilakukan setiap tahun.

Kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan personel. "Pada kesempatan itu  untuk masyarakat kita lakukan pengobatan gratis setiap bulan, kalau ada yang kurang sehat dakukan penanganan medis secara lanjut serta cara pencegahan supaya tidak semakin parah dan bisa diobati, terutama Personil yang sudah berumur 40 itu kita diperiksa secara rutin," ungkapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, saat ditemui di sela sela kesibukannya kepada wartawan, menyampaikan, bahwa jegiatan ini dilaksanakan oleh Personil Biddokkes itu adalah untuk pemeriksaan kesehatan personil di jajaran Polres wilayah hukum Polda Banten, pada kesempatan itu juga kita lakukan pengobatan gratis bagi masyarakat.

"Tujuannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan personil, dan bukan hanya itu, tim dokkes juga melayani pengobatan gratis bagi masyarakat, umpama ada ditemukan penyakit, selanjutnya tim urusan kesehatan akan melakukan pencegahan supaya tidak semakin parah dan bisa diobati,"  tutup Edy. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama