5 Tokoh Ini Diperhitungkan Masuk Bursa Kabinet Baru Jokowi – Amin

Lukmanul Hakim, Wakil Ketua MUI, dan Direktur LPPOM
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Direktur Eksekutif Index Politica Denny Charter mengatakan, Kabinet baru Jokowi – Ma’ruf Amin perlu diisi oleh tokoh baru yang berintegritas dan mempunyai visi membangun ekonomi kerakyatan.

Orde lama melahirkan politik ekonomi sosialistik, sementara di era orde baru politik ekonomi lebih liberalistik. Memang ada perubahan sistem pemerintahan yang signifikan di era Reformasi namun tidak diikuti oleh perubahan politik ekonomi yang mendukung ekonomi kerakyatan.

Nama seperti Erick Thohir, Lukmanul Hakim, TGB M Zainul Majdi, Hasto Kristianto, dan Yenny Wahid layak dipertimbangkan.

Erick Thohir adalah tokoh sentral dalam tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, sebagai pengusaha sukses Erick diyakini memiliki kemampuan untuk menyempurnakan konsep permberdayaan ekonomi kerakyatan yang saat ini tengah berjalan.

Lukmanul Hakim yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua MUI, dan Direktur LPPOM adalah tokoh pemberdayaan ekonomi kerakyatan, bersama MUI yang dikomandoi oleh KH. Ma’ruf Amin, Lukmanul Hakim adalah konseptor Arus Baru Ekonomi Indonesia.

Adalah TGB M Zainul Majdi mewakili tokoh muslim yang dikenal aktif mendukung program pemberdayaan ekonomi umat selama menjadi Gubernur NTB. Begitupun dengan Hasto Kristianto dan Yenny Wahid keduanya adalah tokoh yang getol memperjuangakan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Erick Thohir (atas) dan Yenny Wahid 
Manurut Denny Roadmap, kebijakan ekonomi harusnya mengambil jalur tengah dengan berubah menjadi sistem ekonomi dan keuangan yang inklusif sesuai dengan amanat UUD 1945 khususnya pasal 33 ayat 1, dan Politik Ekonomi baru harus mampu melahirkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan.(A/T)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama