Dirkrimsus Polda Banten Hadiri Pleno KPUD Cilegon Sebagai Jaminan Keamanan


CILEGON (wartamerdeka.info) - Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Rudi Hananto SH, S.I.K., menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Cilegon, di kantor KPU Cilegon Jl.KH Abdul Latif Kav.Blok J No 2 Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Sabtu (04/05/2019).

Dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut, terlihat dijaga ketat oleh pihak keamanan gabungan TNI-Polri dan Personel jajaran Polres Cilegon Polda Banten.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi, S.Ag, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam rangka rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota Cilegon, dimana proses pelaksanaan pemilu di Kota Cilegon yang di laksanakan pada tanggal 17 April 2019 lalu telah berjalan dengan baik.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon serta aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri yang telah mengamankan jalannya proses pesta Demokrasi di Kota Cilegon sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif," kata Irfan.

Selanjutnya, sambutan Walikota Cilegon Drs. Edi Ariadi, M.Si. selaku pemerintah Kota Cilegon mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua sehingga dapat berkumpul dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota Cilegon.

"Kami selaku pemerintah Kota Cilegon sangat mengapresiasikan kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Kota Cilegon sehingga pemilu di Kota Cilegon dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ucapnya.

Lanjut Edi, kepada pihak Bawaslu Kota Cilegon juga kami ucapakan terimakasih sebagai penyelenggara pemilu dan telah melakukan pengawasan selama pelaksanaan pemilu sehingga tidak ada pelanggaran yang di lakukan oleh partai Politik maupun caleg sehingga selama pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk nantinya dapat menerima dengan ikhlas hasil perolehan yang di tetapkan oleh KPU Kota Cilegon," tukasnya.

Sementara itu, Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Rudi Hananto, SH. S.I.K., mengatakan, dalam pengamanan proses pemilu 2019 serentak kita bersama - sama dengan TNI melakukan pengamanan pleno terbuka tingkat Kota/Kabupaten.

"Kami sudah mengantsipasi segala kemungkinan yang terjadi. Dengan begitu, jalannya proses rekapitulasi ini mudah-mudahan dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Rudi Hananto, saat ditemui dilokasi.

Rudi meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga komunikasi yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam gelaran pemilu 2019. Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat dapat menghormati proses maupun keputusan oleh pihak penyelenggara.

"Kepada masyarakat, saya menghimbau untuk dapat sama-sama menunggu hasilnya. Jika sudah mendapatkan hasil, hormati keputusannya. Namun, jika merasa tidak puas, tentu ada jalurnya untuk melakukan gugatan," pungkasnya.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama