Ditsamapta Polda Banten, Pelihara Keamanan Ramadhan Dengan Laksanakan Patroli Dini Hari


SERANG (wartamerdeka.info)  - Untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran paham radikal, Premanisme dan kejahatan jalanan di bulan suci Ramadhan pada masyarakat, Ditsamapta Polda Banten gencar melaksanakan patroli dialogis dini hari.

Dengan mengendarai kendaraan  R4 , anggota patroli ditsamapta menyusuri rute dari Mapolda Banten menuju Bogek, Parung, Kalodran, Ciruas, Kragilan, Ciujung, Cikande, Jayanti, Balaraja, Cikupa, dan Citraraya Tangerang dan sebaliknya dari pukul 10:00 - 04:00 WIB, Minggu (26/05/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi, P SIk. Saat di wancara via seluler menerangkan bahwa patroli dialogis dengan mengunjungi secara langsung ke tempat-tempat kegiatan masyarakat melakukan aktifitas dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan radikal, premanisme dan mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan suci Ramadhan.

"Dengan patroli para personel Menyentuh masyarakat secara langsung dimana meraka melakukan aktifitas sehari-hari  untuk memberikan pemahaman pencegahan radikal, Premanisme dan kejahatan jalanan, di lokasi dikunjungin, yang di anggap rawan" kata Edy

Pada kesempatan itu kita manfaatkan untuk berdialog dengan masyarakat Menyampaikan himbauan serta menanyakan situasi kamtibmas diwilayah tersebut, Kita menghimbau kepada masyarakat untuk segera menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian terdekat apabila menemukan hal yang mencurigakan atau kegiatan sekelompok orang yang patut diwaspadai atau pun kejahatan lainnya.

Menghimbau kepada tukang ojek pangkalan di Desa Singamerta ciruas agar selalu berhati hati dan mentaati rambu lalu lintas serta mengutamakan keselamatan baik penumpang maupun keselamatan diri dan Berdialog dan menghimbau kepada petugas SPBU di jayanti agar selalu waspada terhadap uang yang di terima guna mengantisipasi beredarnya uang palsu.
Berdialog dengan petugas keamanan PT. Universal Luggage Ind. dan menghimbau utk mengawasi kendaran R2 dan R4 yg parkir di Pabrik guna mengantisipasi curanmor.

"Alhamdulillah Personel ditsamapta Polda Banten bertugas dengan baik, Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan serta tidak ditemukan adanya Laka Lantas" tutur Edy. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama