Hafidh On Radio, Generasi Melenial Generasi Qur'any


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Jakarta Islamic Centre (JIC) menyelenggarakan kegiatan Hafidz On Radio bagi anak-anak usia 8 sampai 15 tahun, kata KH  Ahmad Shodri Kepala Badan Managemen Jakarta Islamic Centre (13/5/2019).

"Kegiatan ini merupakan yang pertama, kalau ini sukses akan dilanjutkan tahun-tahun berikutnya. Penyelenggaranya adalah crew Radio Jakarta Islamic Centre, Radio Suara Peradaban," jelasnya.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi inpirasi dan penyemangat bagi para peserta untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Karena cita-cita menjadi hafizd  adalah sebuah cita-cita yang mulia,” ujarnya.

"Sebanyak 52 anak peserta yang mendaftar pada kegiatan Hafidz on Radio JIC, mereka berusia 6 sampai 15 tahun"  jelas Ade Sehandi Ketua Pelaksana.

“Seluruh peserta akan mendapatkan Al-Qur’an dari Rumah Qur’an Violet yang mendukung acara ini, selain itu juga sertifikat dan khusus untuk juara ada hadiah dari Rabbani.” ujarnya.

"Dalam kompetisi kali ini terdapat tiga kategori penilaian yakni kelancaran hafalan yang dinilai oleh Ustadz Arif, kemampuan tajwid oleh Ustadz Abdul Azis, dan penilaian fashohah serta adab oleh ustadz Abdullah Syafi’i,"  tambahnya.

“Harapannya melalui kegiatan ini, peserta semakin giat menghafal Qur’an, membanggakan kedua orang tua dengan menjadi Insan cerdas nan Islami.” tandasnya.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhanda menekankan "Hafizd On Radio menjadikan generasi milenial menjadi generasi yang unggul iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan unggul imtaqnya (iman dan taqwa) sehingga perlu mendapat dukungan dari semua pihak".(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama