Jalin Silaturahim, Bupati Nelson Gelar Halal Bi Halal Bersama Aktivis Dan Organisasi Kepemudaan


LIMBOTO (wartamerdeka.info) -  Menjelang bulan suci Ramadan 1440 H, Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo bersama Ketua Tim penggerak PKK Dr Fory Armin Naway, serta jajaran Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah  menggelar Halal Bi Halal di pendopo rumah dinas bupati bersama aktivis, LSM dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Gorontalo, Minggu (05/05/2019).

Dalam halal bi halal yang dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kab.Gorontalo Syam T Ase, Mansur Makalao serta tokoh masyarakat itu, mengusung tema " Bersama Kita Meraih Kemenangan ".

Halal Bi Halal, diisi dengan Tauziah dari Ustad Ajis Ali, SA.g, SIP.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson merasa bahagia dan bangga karena dalam momentum ini terungkap rasa kebahagian dalam menghadapi bulan Ramadhan.

Halal bi halal sengaja dilaksanakan guna menjalin silaturahim. Apalagi, pesta demokrasi telah usai, maka perbedaan kemarin dan saling mengkritik kita lebur dengan saling memaafkan, karena sesungguhnya kekalahan bukan tujuan akhir melainkan meraih kemenangan bersama di Bulan Puasa selama sebulan.

Nelson Pomalingo, mengatakan,  halal bi halal sejatinya memiliki makna bertemu dan saling maaf memaafkan, meleburkan semua salah dan khilaf, tutur kata dan sikap yang menyinggung, menyakiti. Juga membebaskan hati dari rasa amarah, dengki dan tersakiti.


"Bukankah meminta maaf dan memaafkan itu dapat membuat hati kita menjadi semakin tenang, jiwa semakin bahagia dan tentunya hubungan kemanusiaan semakin erat terjalin," ujarnya.

Menurutnya, kritikan oleh aktivis, LSM dan organisasi pemuda dan masyarakat untuk pemerintah itu hal biasa.  Kritikan punya solusi dan menjadi spirit bagi Pembangunan didaerah dalam membangun Kabupaten Gorontalo yang sama-sama kita cintai kearah lebih baik lagi.


“saya mengharapkan kita semua bisa dapat terus hidup dalam keberagaman yang indah, saling menghargai, saling membantu, saling mengingatkan akan kebaikan, momentum perbaikan diri dan lingkungan. Sesuai tema Halal Bi Halal hari ini, Bersama kita raih kemenangan, selama bulan Ramadhan kedepan dan untuk selamanya, " ucap Nelson.

Bupati mengucapkan, atas nama pribadi,  keluarga, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo marhaban Yaa Ramdahan, mohon maaf lahir batin.(irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama