Headline

Polres Jakbar Musnahkan Barang Bukti 138 Kg Sabu dan 10.382 Butir Ekstasi

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bertepatan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2019), Kepolisian Resort Metro ...

JIC Selenggarakan Pesantren Digital Pemrograman Android


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Di bulan Ramadhan 1440H ini, dari hari Rabu s.d Kamis, 22 s.d 23 Mei 2019,  Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) atau JIC menyelenggarakan Pesantren Digital Pemrograman Android.

"Kegiatan pesantren ini bekerjasama dengan STMIK Muhammadiyah Jakarta,"  kata Ahmad Juhandi, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, gari ini (23/05/2019).

Menurut Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan JIC, Rakhmad Zailani Kiki,  kegiatan ini dilaksanakan sebagai pelaksanan program JIC  untuk mengedukasi dan meningkatan sumber daya Muslim di era industri 4.0.

Karenanya, JIC telah melakukan perjanjian kerjasama dengan STMIK Muhammadiyah Jakarta untuk menyelenggarakan program dan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang terkait dengan industri 4.0. Salah satunya adalah mengenai permograman Android karena penggunaan gawai Android telah lazim di masyarakat Indonesia. Namun, kebanyakan hanya sebagai konsumen, belum sebagai bagian dari penyedia yang ahli dalam pemograman Android yang tentu sangat menguntungan.

Pesantren Digital Pemorgraman Android di bulan Ramadhan 1440H ini merupakan kegiatan uji coba yang akan dilaksanakan kembali di bulan-bulan berikutnya, mengikuti animo dari masyarakat.

"Adapun materi yang diberikan pada kegiatan pesantren ini adalah pemahaman dasar Android, Download Android Studio dan JDK 8, dan pembuatan aplikasi Android. Peserta terdiri atas pelajar, mahasiswa dan umum" tutup Kiki. (M)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JIC Selenggarakan Pesantren Digital Pemrograman Android"

Posting Komentar