Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

PUB Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Ajakan People Power

Taufiequrachman Ruki: Yang Terpilih Pilpres Adalah Pilihan Rakyat Dan Kehendak Allah


LEBAK (wartamerdeka.info) - Perhimpunan Urang Banten (PUB) mengimbau kepada masyarakat Banten agar jangan terpengaruh berita hoax dan ajakan provokasi ajakan melakukan people power terkait Pilpres.

"Dalam demokrasi, beda pandangan hal yang biasa. Maka ayo kembali lagi dengan kegiatan kebiasaan kita. Yang di pasar saling tanya di pasar. Mari hargai perbedaan dan dukung siapapun yang terpilih jadi presiden dan wakilnya. Karena yang terpilih adalah pilihan rakyat dan kehendak Allah swt. Jangan melawan takdir,"ujar Ketua Umum Perhimpunan Urang Banten Taufiequrachman Ruki saat acara Silaturahmi Ulama - Umara Dan Masyarakat, Sekaligus Buka Puasa Bersama Bupati Lebak Di Pendopo Lebak, Minggu (19/5/2019).

Ditegaskannya, apapun hasilnya, proses pemilihan legislatif dan presiden itu merupakan keputusan lembaga negara yang sah karena dihasilkan melalui peraturan perundang-undangan.

Ditegaskannya, masyarakat Banten harus bisa menghargai kesepakatan- kesepakatan dan menghargai segala macam aturan yang sudah ada.

Ketua Umum Perhimpunan Urang Banten Taufiequrachman Ruki
Pemilu harus dimaknai sebagai proses kelanjutan kepemimpinan dan demokratisasi yang sudah dibangun sejak bangsa ini berdiri. Jangan sampai hasilnya disikapi dengan tindakan inkonstitusional yang merusak masa depan dan keberlangsungan negara ini.

"Biarkan mekanisme yang ada berjalan. Nanti aparatur negara akan mengambil keputusan. Kalau hasilnya tidak memuaskan, maka silakan menempuh langkah hukum. Lupakan 01 ataupun 02. Mari kita menyerukan 03 (sila ketiga Pancasila) yaitu persatuan Indonesia," katanya.

Para tokoh masyarakat harus berandil untuk menenangkan situasi. Segala informasi dan provokasi yang mengarah pada pelanggaran hukum dan penodaan terhadap demokrasi harus diredam.

“Masyarakat di seluruh Indonesia pasti memiliki cara menyikapi hasil pesta demokrasi ini. Kami yang di Banten mengajak, mari menjaga nama baik Kasepuhan Banten dengan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum,"  ujarnya.

Muhammad Hasan Gaido, Bendahara Umum PUB yang juga CEO dan Founder Gaido Group
Sementara itu Bendahara Umum PUB  Muhammad Hasan Gaido optimistis masyarakat Indonesia memiliki kearifan untuk menyikapi situasi pascapemilu. Tradisi santun yang diajarkan dan diwarisi ulama dahulu menjadi acuannya.

Musyawarah yang didasarkan pada argumentasi, analisis, dan bukti terverifikasi menjadi tradisi yang dibangun sejak lama. Semua itu adalah rujukan mereka menyikapi segala hal dengan penuh pertimbangan dan kehati-hatian. Arahnya adalah masa depan bangsa ini yang penuh dengan tantangan.

"Sudah saatnya kita menyiapkan strategi Indonesia sebagai poros ekonomi syariah dunia. Negara-negara besar di sana melihat kita sebagai peluang, future, optimisme. Karena itu kita harus segera menyudahi segala perbedaan pendapat dan persoalan internal bangsa. Kemudian menangkap peluang ekonomi syariah dengan cermat," kata pria yang menjabat Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) bidang Timur Tengah tersebut. (Aris)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUB Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Ajakan People Power"

Posting Komentar