BREAKING NEWS

Ketua MPR: Sikapi Intoleransi, Negara Jangan Minimalis

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan semua aparatur negara, baik di pusat maupun daerah, untuk lebih ber...

Camat Karangpucung Ajak PADASUKA untuk Mendukung Program Bangga Bangun Desa

Camat Karangpucung  kabupaten Cilacap Martono, Sos, MM 

CILACAP (wartamerdeka.info) - Camat Karangpucung  kabupaten Cilacap Martono, Sos, MM ajak  Padepokan Dakwah Sunan Kali Jaga (PADASUKA) untuk mendukung program bupati Cilacap Bangga Mbangun Desa.

Hal itu di sampaikannya pada acara halal bihalal dan silaturahmi KH Raden Syarif Rahmat, RA, SQ, MA di desa Bengbulang kecamatan Karangpucung kabupaten Cilacap pada hari Rabu 12 Juni 2019.

Dalam sambutannya Martono mengajak jama'ah Padasuka yang ada di desa Bengbulang mendukung 4 pilar program Bangga Mbangun Desa.


"Untuk program pertama yaitu bidang pendidikan, seperti pendidikan usia dini. Dengan tujuan mencapai masyarakat khususnya desa Bengbulang yang akhlaqur karimah," jelasnya.

Berikutnya, lanjut Martono yaitu bidang kesehatan. Ia menghimbau agar masyarakat desa Bengbulang menjaga kebersihan. "Karena wilayah Bengbulang adalah wilayah rawan bencana, kebersihan harus selalu dijaga," tambahnya.

Kemudian program yang ketiga adalah Ekonomi. Padasuka diharapkan selalu menjaga perekonomian di desa Bengbulang dengan baik. "Yang berdagang maupun yang bertani ataupun yang lainnya. Diharapkan selalu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat," kata Martono.

Program yang terakhir adalah Sosial Budaya. Martono berharap kepada masyarakat desa bengbulang agar aspek agama, kesenian harus tetap ditegakan dan dijaga. "Karena dengan agama dunia menjadi berkah, dengan ilmu dunia menjadi cerah dan dengan seni dunia menjadi indah. Ketiga - tiganya harus saling bersinergi" jelasnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Hari Kasyono yang sekaligus koordinator Padasuka kabupaten Cilacap mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga desa Bengbulang. "Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kerukunan masyarakat desa Bengbulang akan semakin terjaga," tuturnya.

Hari juga mengatakan, nantinya Padasuka kabupaten Cilacap akan terus mengembangkan anggota jamaahnya."Hal ini semata-mata untuk saling bersilaturahmi dan menimba ilmu," jelasnya.

Selain KH Raden Syarif Rahmat, SQ, MA sebagai pengisi acara, hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Bengbulang beserta jajaran perangkatnya, Porkopincam kecamatan Karangpucung dan Anggota DPRD Komisi C Mitra Patriasmoro, SE.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat Karangpucung Ajak PADASUKA untuk Mendukung Program Bangga Bangun Desa"

Posting Komentar