Headline

Sebut Hasil Rapat Paripurna Hoaks, Presiden LIRA: Kadir Halid Sudah Sebarkan Informasi Sesat, Itu Melanggar UU ITE

PKS: Kadir Halid Sudah Permalukan Diri Sendiri Presiden LIRA HM Jusuf Rizal (kanan) bersama Jenderal TNI (Purn) Moeldoko MAKASSAR (war...

Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Sosialisasi Agen BRILink


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - BRILink adalah layanan laku pandai yang dikeluarkan oleh Bank BRI, BRILink adalah masyarakat yang menjadi perpanjangan tangan Bank BRI dalam melakukan transaksi perbankan, dengan melalui proses pengajuan, persetujuan dan penandatangan perjanjian-perjanjian tertentu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Ny. Anita Dani Wardhana dalam Sosialisasi Agen BRILink dari Tim Sosialisasi Bank BRI Cabang Purwokerto kepada anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, Kamis (27/6/2019) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

"Agen BRILink bukanlah pegawai Bank BRI, agen BRILink adalah pihak masyarakat yang sudah menjadi nasabah BRI yang bersedia bekerjasama dengan Bank BRI untuk melakukan transaksi-transaksi perbankan", jelasnya.

Dikatakan, program BRILink dapat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan, karena tidak perlu repot dan mengantri di kantor bank. Transaksi perbankan yang dapat dilakukan di agen BRILink diantaranya, tarik dan setor tunai, transfer sesama BRI dan antar bank, pembayaran PLN, Telkom, angsuran kendaraan, isi ulang pulsa dan masih banyak lagi transaksi lainnya yang bisa dilayani oleh para agen BRILink.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Anita juga menyampaikan tentang bahayanya pinjaman online.
Dikatakan, saat ini pinjaman online sedang marak baik dimedia sosial maupun lainnya. "Hadirnya pinjaman online memberikan angin segar bagi masyarakat karena menawarkan banyak kemudahan untuk mengambil kredit. Namun sejumlah resiko pinjaman online perlu dicermati calon nasabah seiring maraknya kasus pinjaman online", paparnya.

"Hadirnya Fintech menggoyang dunia kredit di Indonesia, proses kredit yang biasanya membutuhkan waktu 1 Minggu untuk cair, sekarang bisa disetujui dalam hitungan jam oleh perysahaan pinjanan online", terangnya.

Dikatakan pertumbuhan Fintech luar biasa, dari hanya beberapa gelintir perusahaan, saat ini sudah ada lebih dari 30 perusahaan Fintech Otoritas Jasa Keuangan yang memberikan kredit online. "Sesuatu yang baru dan inovatif, selalu ada sisi positif dan negatif. Belakangan muncul banyak keluhan di media soal kasus pinjaman online, antara lain cara penagihan yang dianggap tidak sesuai ketentuan dan melanggar privacy dan sebagainya", ungkapnya.

Ny. Anita berharap dan menghimbau kepada segenap anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, agar berhati-hati dan waspada dengan pinjaman online, sehingga kita dan keluarga tidak terjebak dengan pinjaman online. "Bila kita terlanjur meminjam secara online ketika kita belum mampu membayar angsurannya, maka semua kontak yang ada di HP kita akan dihubungi oleh peminjam agar supaya segera membayarnya dan belum lagi jasanya yang akan terus bertambah seiring dengan mundurnya waktu pembayaran", terangnya.

Sementara itu, Noviana Bintang, Manager Agen BRILink BRI Cabang Purwokerto dalam sosialisasinya mengatakan, Agen BRI Link merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee.

Produk dan Layanan Agen BRI Link meliputi Laku Pandai, MiniATM BRI, Layanan Keuangan Digital (LKD), Brizzi, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan manfaat Agen BRI Link yaitu Tambahan sumber pendapatan, Peningkatan Image karen di branding BRI, Menambah segmen pelanggan dan Potenai cross-selling usaha.

“Keunggulan Agen BRI Link sendiri meliputi BRI pioneer busnis Agen Bank, Fee yang kompetitif, Fitur paling lengkap, Tanpa modal Alat, Bebas biaya sewa alat, Jaringan terbesar dan terluas dan  Pendampingan lebih dari 29.000 tenaga pembina,” katanya.

Disamping sosialisasi agen BRILink dari BRI Cabang Purwokerto, kegiatan juga diisi dengan ceramah rohani dan sosialisasi Haji dan Umrah dari Takmir Masjid Agung Purwokerto, H. Sudarman, S.Ag., serta Tabungan Emas dari Tim Kantor Cabang Pegadaian Purwokerto. Usai kegiatan sosialisasi, dilaksanakannya kegiatan Halal bi halal, dalam rangka mempererat dan memperkokoh tali silaturahmi anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Sosialisasi Agen BRILink"

Posting Komentar