Melalui Program Unggulan Tour To Block, Lapas Muara Enim Pastikan Bebas Pungli


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim mengintesifkan program unggulannya, Tour to Block.

Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat, Amd.IP, SH, MM melalui Kasubsi Keamanan, Agusnadi SH, Selasa (11/06/2019)
memastikan bahwa dengan program ini, Lapas Muara Enim bebas dari Pungli dalam bentuk apapun.

"Program Tour to Block merupakan sebuah upaya strategis dari Lapas Muara Enim untuk menciptakan kondisi Lapas dalam keadaan aman dan tertib," tambahnya.

Pada Program tour to block setiap petugas Lapas Muara Enim yang telah terjadwal secara rutin  dapat memberikan Motivasi, Pengarahan, Penggeladahan Insidentil, mendengarkan Keluhan dari Warga Binaan, melakukan pemeriksaan kesehatan Warga Binaan dan menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada Warga Binaan.


Kepada Warga Binaan Agusnadi mengatakan, bahhwa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim saat ini sedang melakukan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Di lapas Muara Enim, semua pelayanan,  mulai dari pelayanan kunjungan, pengurusan PB, CB, CMB dan lainnya tidak ada sedikitpun dipungut biaya dan Lapas Muara Enim berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat maupun Warga Binaan itu sendiri.” tutur Agusnadi.

Pada kesempatan tersebut juga Agusnadi minta agar warga bobsan melaporkan apabila ada penyimpangan yang terjadi.

"Nanti akan ada tindakan tegas dari Tim Pengawas Internal yang telah dibentuk. Dan keluhan, masukan serta saran dari Warga Binaan siap ditampung dan akan kita tindaklanjuti," ujarnya.

Di akhir kegiatan Warga Binaan diperiksa kondisi Kesehatannya. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama