Headline

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi: NKRI Bersyariah? No Way-lah, Karena Hanya Akan Meretakkan Kebhinekaan

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi, mantan Aster Kasad BREBES (wartamerdeka.info) - Di sela-sela kesibukannya dalam rangka HAUL ibundanya yan...

Pos Kamling Rawa Bangun Kel Sekarjaya Juara Satu Lomba Poskamling Tingkat Polres OKU


OKU (wartamerdeka.info) -  Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, Polres OKU mengadakan  lomba Pos Kamling  se Polres OKU.

Berkaitan dengan hal tersebut Pos Kamling Rawa Bangun Rt/Rw 15/05 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur yang juga masuk dalam wilayah Polsek Baturaja Timur dalam hal ini Babhinkamtibmas Kelurahan Sekarjaya mendapatkan juara 1 ( satu ) tingkat Polres OKU. Dengan memperoleh nilai 950. Sehingga berhak  mewakili Pokres OKU, mengikuti lomba Pos Kamling tingkat Polda Sumsel.

Ketua tim penilai Poskamling dari Polda Sumatera Selatan AKBP Imam Anshori S.sos, dengan anggota Kompol Naserwen, AKP Nofrizal Dwiyanto SH, Aipda Dadang Hermawan, Jum'at malam (21/06/2019) datang ke lokasi Poskamling ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, dari jajaran Polres OKU Kasat Binmas AKP Mardi Nursal, Wakapolsek Baturaja Timur  Ipda Yudianto SE, beserta jajaran, Lurah Sekarjaya Eldaniati. Sstp. MM, Ketua Rw. 05 Erwanto Spd. Mpd. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Rt/Rw.15/05 Kelurahan Sekarjaya.

Eldaniati SE, selaku Lurah Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur saat menyampaikan sambutannya, enyatakan bersyukur Pos Kamling Rawa Bangun telah mendapatkan juara 1 (satu) tingkat Polres OKU.

Lurah juga mengucapkan  terima kasih kepada warga masyarakat yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini.

Lurah menghimbau kepada ibu ibu agar jangan curiga kepada bapak bapak yang lagi menjalankan tugas rondanya.

"Mari didukung demi untuk menjaga keamanan," ujar Lurah Sekarjaya.

Masih di tempat yang sama diadakan juga simulasi tentang tata cara pemadaman api apabila terjadi musibah kebakaran, dan pertolongan pertama bagi warga yang mendadak kena musibah pada malam hari yang diperankan oleh petugas ronda yang sedang bertugas.

Dalam sambutannya AKBP Imam Anshori S.Sos, selaku Ketua Tim penilai dari Polda Sumatera Selatan menyampaikan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga atas penyambutan  yang luar biasa yang juga membuat dia merinding.

Lebih lanjut Imam mengatakan,  kedatangannya ini adalah mewakili Direktorat Binmas Polda Sumsel.

"Adapun katagori yang masuk dalam penilaian poskamling ini bukan hanya bagus fisik pos kamlingnya saja tapi sistimnya harus berjalan juga," jelas Imam.

Di penghujung sambutannya  Imam juga berpesan,  supaya warga masyarakat  menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Gunanya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungannya.

"Juga jadwal ronda ini, (sambil menunjuk kearah jadwal ronda) ibu ibu harus tau, apakah benar, bapak-bapak ini kok jaga terus sih, atau hanya alasan saja,"  selorohnya, yang disambut tawa dan senyum dari seluruh warga yang hadir.

Di akhir acara ditutup dengan doa oleh ustadz Suhaimi dilanjutkan dengan foto bersama. (maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pos Kamling Rawa Bangun Kel Sekarjaya Juara Satu Lomba Poskamling Tingkat Polres OKU"

Posting Komentar