Yonif 141/AYJP Melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Sejumlah prajurit Yonif 141/AYJP menjalani beberapa tes dan tahapan untuk mendapatkan kenaikan pangkat, Rabu (19/06/2019). Beberapa tahapan dan materi tes  harus dilewati agar peserta UKP dapat dinyatakan lolos.

Ada tiga kategori tes ini. Untuk kategori A peserta memasuki tes lari, pada kategori B peserta harus melakukan push up, shuttel run, sit up, long ngers, sampai pull up, pada kategori C  peserta harus menunjukkan kemampuan renang.


Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK mengatakan, sebelum ikut tes, para peserta terlebih dulu memastikan kondisi fisik sebelum menjalani tes. Karena kondisi fisik yang prima, menjadi sebuah syarat penting yang wajib dipenuhi peserta ujian kenaikan pangkat tersebut.

Tes garjas yang berlangsung di Lapangan Sai'Sohar Yonif 141/AYJP itu adalah sebuah persyaratan yang wajib diikuti para prajurit Yonif 141/AYJP, hal tersebut selalu dilaksanakan bagi prajurit Yonif 141/AYJP sebelum dinyatakan layak menyandang pangkat baru.(Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama