BREAKING NEWS

Terima Ketua Parlemen Singapura, Bamsoet: Stabilitas Politik Di Indonesia Makin Kondusif

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menekankan stabilitas politik Indonesia yang kini relatif stabil dan kondusif...

Yonif 141/AYJP menerima Pembekalan Tim Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Batalyon Infanteri 141/AYJP menerima kunjungan Dirbindiklat Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia PMPP TNI, Senin malam (17/06/2019).

Kunjungan digelar dalam rangka pelaksanaan pembekalan CPTM SATGAS FPC UNPCRS YONIF 141/AYJP TA. 2019, yaitu salah satu tahapan untuk menyiapkan pengiriman prajuit TNI sebagai pasukan perdamaian PBB.

Adapun  materi yang diberikan sebanyak 27 materi diantaranya pengenalan organisasi UN, Kebudayaan, dan protap penanganan konflik dalam satu negara serta penangan misi kemanusiaan.

Kegiatan pembekalan tahap 1 ini dilaksanakan selama dua minggu mulai tgl 17 s.d. 29 Juni 2019 bertempat di Makoyonif 141/AYJP, dan diikuti oleh 100 peserte pembekalan yang terdiri dari Yonif 141/AYJP 74 orang.

Yonif R 142/KJ 12 8 org, Yonif R 200/BN 12 org, Yonif 143/TWEJ 1 org, Sopsdam 2 org, Rumkit IV/Jambi 1 org, Korem 044/Gapo 1 org. Dalam pembekalan ini instruktur yang memberikan materi salah satunya yaitu Mayor Arm M. Taher yang sudah sangat berpengalaman dalam mengikuti misi perdamaian PBB serta 2 orang pengawas dari PMPP Mayor Inf Gunawan.

Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP terpilih menerima misi perdamaian (peacekeeper) PBB usai menjalankan misi Pengamanan Perbatasan RI-KALTARA dengan prestasi yang memuaskan yakni pada September 2017 hingga Oktober 2018 yang lalu.

Atas dasar hasil tersebut, satuan yang sekarang dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Aswin Suladi, S.E., M.Ak ini mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB.

Menurut Danyonif, ada beberapa tahapan lagi yang akan dilaksanakan sebelum berangkat. Dengan semangat yang diperlihatkan oleh anggota yang mengikuti pembekalan dirinya yakin anggota dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat menyelesaikan tahapan-tahapan latihan dan pembekalan yang akan dilaksanakan baik di satuan maupun PMPP TNI nantinya. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 141/AYJP menerima Pembekalan Tim Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI"

Posting Komentar