Anggota TNI Trenyuh Lihat Kondisi Rumah Warsono Yang Memprihatinkan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Kondisi rumah Warsono warga  RT 03 RW 01 dusun Kalenwedi desa Cimrutu Kecamatan Patimuan terlihat memprihatinkan.

Pemandangan itu telihat di lokasi TMMD yang sedang dilaksanakan
Kodim 0703/Cilacap. Sertu Basuki yang sempat melihat kondisi rumah Warsono mengaku terenyuh dan terharu.

Bahkan Sertu Basuki sempat meneteskan air mata melihat kondisi rumah yang dihuni oleh warga dusun Kalenwedi desa Cimrutu tersebut pada hari Rabu 16 Juli 2019.

Melihat kondisi rumah ini, Sertu Basuki mengaku terenyuh hatinya dan tidak bisa membendung air matanya. "Bagaimana tidak, bilik yang berukuran 3 x 6 meter, dengan dinding anyaman bambu ini menjadi tempat tinggal," ujar Sertu Basuki.

Dan lagi, lnjutnya, kajang (daun rumbia) yang sudah kering dijadikan sebagai atap rumah. Didalamnya hanya terbagi dua ruangan. "Yaitu tempat tidur dan dapur," terangnya.

Melihat hal ini, Sertu Basuki segera memanggil warga lainnya ke rumah Warsono dan mengajak untuk bergotong royong mambantu Warsono.

Warga diarahkan membantu dalam perbaikan rumah milik Warsono untuk melansir sejumlah material bangunan yang sudah ada dan disediakan satgas TMMD.

"Saya harapkan warga semua nanti membantu bapak Warsono seperti halnya yang dilakukan pada warga lain yang mendapatkan jatah rehab rumah," kata Sertu Basuki.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama