Babinsa Bersama BPBD Salurkan 5000 Liter Air Bersih Di Desa Karangpucung


CILACAP (wartamerdeka.info) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap saluran 5000 liter air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan di Desa Karangpucung kecamatan Karangpucung, Selasa (16/7/2019).

Penyaluran terfokus di wilayah yang sangat membutuhkan, yaitu di dusun Karangpucung RT. 01 RW 05 dan RT 01 RW 04. Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan BPBD Cilacap kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih.

Hal ini diharapkan untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih akibat kemarau yang terjadi lebih dari 4 bulan terakhir ini. Kekeringan yang juga terjadi dibeberapa desa di wilayah Koramil 15/Karangpucung. "Kejadian ini yang akhirnya menjadi keprikatinan sejumlah pihak dan pada akhirnya ambil bagian untuk membantu menyalurkan air bersih,” terang Serda Harih Babinsa Koramil 15/Karangpucung.

Harapannya, bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari seperti memasak, mandi dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Serda Harih juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan BPBD dan Dinas terkait sebagai upaya memenuhi kebutuhan terhadap air bersih selama musim kemarau.

Salah satu warga setempat, Sutimah (58) mengaku sangat senang dengan adanya bantuan air bersih ini karena sangat membantu dan tidak perlu lagi mencari air bersih ketempat lain.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama