Bakamla/Indonesian Coast Guard Kunjungi USCG Base Portsmouth


VIRGINIA (wartamerdeka.info) - Hari kedua kunjungan kerja ke Amerika Serikat, Delegasi Bakamla/Indonesian Coast Guard yang dipimpin oleh Kepala Bakamla/Indonesian Coast Guard Laksdya Bakamla A. Taufiq R. mengunjungi United States Coast Guard (USCG) Base Portsmouth, Virginia, Amerika Serikat, Kamis (11/7/2019).

Kunjungan Ke USCG Base Portsmouth ini bertujuan untuk melihat dan mempelajari tata cara pengelolaan pangkalan yang dilakukan oleh USCG.

Delegasi Bakamla/Indonesian Coast Guard disambut dengan hangat oleh Komandan USCG Sector Hampton Road Capt. Caroll. Dalam pertemuan dengan pimpinan tertinggi Bakamla/Indonesian Coast Guard ini, Cap. Caroll menjelaskan struktur organisasi operasional USCG yang terbagi atas Area, District, dan Sector. Setiap bagian tersebut memiliki tanggung jawab terhadap wilayah operasional USCG. Tak lupa, dijelaskan pula mengenai misi dan tugas yang dimiliki oleh USCG Sector Hampton Road.

Selanjutnya Delegasi Bakamla/Indonesian Coast Guard melakukan kunjungan ke fasilitas yang dimiliki USCG Sector Hampton Road yang meliputi Command Center, Mobile Unit, dan Kapal Patroli yang berada di USCG Base Portsmouth

Kegiatan menjadi lebih menarik saat Delegasi Bakamla/Indonesian Coast Guard diajak melihat fasilitas navigasi, bengkel elektronik, bengkel elektrikal, bengkel perbaikan kapal, dan fasilitas lainnya.

Laksdya Taufiq mengharapkan dengan adanya kunjungan ini, Bakamla/Indonesian Coast Guard dapat mempelajari cara-cara terbaik dalam mengelola pangkalan sesuai dengan pengalaman yang dimiliki USCG. Selain itu, pengelolaan pangkalan yang dilakukan oleh USCG juga dapat dijadikan acuan pengembangan pangkalan Bakamla/Indonesian Coast Guard di masa mendatang. (A/Humas Bakamla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama