Bentuk Karakter Siswa, Beberapa Sekolah di Majenang Dibekali Bela Negara dan Kedisiplinan


CILACAP (wartamerdeka.info)  - Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso beserta anggotanya Peltu Kusna, Serma Moh. Subaidi, Sertu Slamet dan Serda Sutarto memberikan materi Bela Negara dan kedisiplinan Siswa juga melatih PBB di beberapa sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Majenang.

Diantaranya SMK Farmasi Majenang, SMK Komputama Majenang dan  MTs Muhammadiyah Majenang pada hari Selasa 16 Juli 2019.

Dengan padatnya kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Majenang tidak menyurutkan aktifitas anggota Koramil 13/Majenang untuk memberikan penyuluhan tentang Bela Negara dan kedisiplinan (PBB) kepada generasi-gerasi muda penerus bangsa.

Danramil 13/Majenang Kapten Inf. Agus Sudarso yang berada di SMK Farmasi Majenang mengatakan, dengan adanya pemahaman bela negara ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran serta meningkatkan kedisiplinan bagi para pelajar di sekolah.

Tak hanya itu, dengan meningkatkan Bela Negara dan Cinta terhadap tanah air serta kedisiplinan yang ditujukan kepada generasi muda, dapat terbentuk calon pemimpin masa depan generasi muda yang benar-benar mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

"Pemberian materi ini juga untuk membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi,”ujarnya.

Sementara itu Babinsa Koramil Peltu Kusna yang berada di Mts Muhammadiyah Majenang juga menyampaikan hal senada. Dia berharap para remaja tidak terjerumus dengan berbagai kenakalan dengan seiring kemajuan jaman. Seperti yang diakibatkan seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan dan narkoba.

"Tindakan kriminal bisa disebabkan karena ketidak pemahaman akan Bela Negara yang berakibat akan membahayakan bangsa dan negara.Harapannya, pelajar bisa mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia yang sudah ditorehkan oleh pendahulu kita,” terang Peltu Kusna.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama