Berjalan Sepekan, Sasaran Fisik TMMD Mulai Terlihat Hasilnya


CILACAP (wartamerdeka.info)  - Memasuki sepekan  pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0703/Cilacap di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan sudah terlihat hasilnya.

Anggota Satgas TMMD terdiri dari TNI-Polri dibantu masyarakat terus semangat demi tercapainya penyelesaian semua sasaran fisik.

Seperti terlihat pada hari enin (15/7), Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap melanjutkan pekerjaan sasaran fisik pembangunan talud, rehab RTLH dan pembangunan MCK Masjid Baitul Jannah.

Untuk pembangunan talud dan pembangunan MCK Masjid Baitul Jannah berada di Dusun Kalenwedi sedangkan untuk rehab RTLH tersebar di tiga dusun yang ada di Desa Cimrutu yakni Dusun Kalenwedi, Dusun Cimrutu dan Dusun Ciputri.

"Kita pastikan ketiga sasaran fisik tersebut tetap dikerjakan setiap harinya dimana dalam pengerjaannya, anggota Satgas TMMD dibantu masyarakat setempat," terang Sertu Basuki kepada Koresponden Pendim dilokasi pembangunan talud.

Lebih lanjut Sertu Basuki menerangkan, ketiga sasaran tersebut dalam sepekan ini sudah menunjukan hasilnya. Beberapa rumah yang direhab ada yang sudah rapat tertutup dinding kalsibot dan tinggal tahap pemasangan keramik.

Sedangkan untuk pembangunan talud, beberapa anggota Satgas dan masyarakat mulai memplester bagian atas talud.

Hal itu tidak lepas dari semangat anggota Satgas TMMB dan masyarakat setempat. "Kita berharap jika nantinya pekerjaan fisik ini tuntas masyarakat dapat merawatnya dengan baik," jelas Sertu Basuki.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama