BREAKING NEWS

Bamsoet: Amandemen UUD 1945 Bisa Dilakukan jika Ada Konsensus Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait rekomendasi MPR RI 2014-20...

Bupati Cilacap Membuka Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Cimrutu


CILACAP (wartamerdeka.info) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 seyogyanya akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 11 Juli 2019 mendatang. Namun dikarenakan ada kegiatan penting yang akan dilaksanakan pada hari yang sama, maka pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap diajukan.

Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji selaku Inspektur upacara,  secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2019 yang diselenggarakan Kodim 0703/Cilacap di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Selasa (10/7/2018).

Pada upacara tersebut, Dandim 0703/Cilacap melalui Pasiter Kapten Inf. Marjono membacakan laporan kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 serta sasaran yang harus dicapai pada kegiatan TMMD yang meliputi sasaran fisik maupun non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi Pembangunan Talud volume 1.531 M, Pembangunan MCK 2 Unit dan
Rehab RTLH sebanyak 20 Unit.

Sedangkan sasaran kegiatan Non Fisik TMMD meliputi Pelayanan Pengobatan Gratis, Pelayanan KB, Pelatihan pengolahan pangan lokal, Pembuatan akte kelahiran gratis dibawah 1 tahun, Penyuluhan penanganan hama, kebencanaan, Bela Negara, Narkoba, dan penyuluhan PBB dan masih banyak yang lainnya termasuk didalamnya berupa bantuan yang datang dari SKPD, BUMN dan BUMD.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cilacap menandatangi surat penyerahan proyek TMMD kepada TNI dalam hal ini Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian sekaligus memberikan alat pekerjaan secara simbolis kepada perwakilan Satgas TMMD dan masyarakat.

Dalam amanatnya, Bupati Cilacap menyampaikan bahwa melalui TMMD kita bisa bersinergi bahu membahu dalam mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan kedaulatan pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat  semangat nasionalisme dan patriotisme.(gus/Kodim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Cilacap Membuka Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Cimrutu"

Posting Komentar