Headline

Bamsoet: Saya dan Airlangga Sepakat Bertarung Secara Demokratis dan Terbuka di Munas Golkar

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan tak akan mundur dalam pencalonan menjadi Ketua Umum Partai Golkar...

Dinsos Muara Enim Gelar Pelatihan Manajemen Bagi Karang Taruna, Orsos Dan PSM


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan pelatihan manajemen bagi Karang Taruna, organisasi sosial dan pekerja sosial masyarakat (PSM), di Hotel Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (03/07/2019).

Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya manusia dinkalangan  Karang Taruna, Orsos  dan PSM menuju Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Drs M Ali Rachman, dihadiri oleh Narasumber dari Dinsos Provinsi Sematera Selatan Ibu Ratna dan Ibu Nina  serta Ketua Ketua Komite Kesetiakawanan Sosial Muara Enim H Taufik Rahman SH.

Ali Rahman minta kepada para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai potensi sumber kesejahteraan sosial atau psks terhadap pendampingan penyandang masalah kesejahteraan sosial masyarakat.

Dikatakan, pekerja sosial masyarakat adalah warga masyarakat yang memiliki kesadaran  sosial serta memiliki rasa kebersamaan kekeluargaan dan kesetiakawanan sosial.

Dikatakannya pula bahwa keberhasilan lembaga sosial di berbagai daerah disebabkan partisipasi pengurus dan tenaga pelaksanaannya memanfaatkan potensi dan sumber kesejahteraan sosial yang ada di lingkungannya.

Kembali ditegaskan oleh Ali Rachman bahwa setiap pelatihan organisasi sosial berorientasi kepada peningkatan kemampuan menolong diri sendiri termasuk memobilisasi potensi sumber kesejahteraan sosial yang ada di lingkungan masyarakat guna menuju Muara Enim agamis berdaya saing Mandiri sehat dan sejahtera. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinsos Muara Enim Gelar Pelatihan Manajemen Bagi Karang Taruna, Orsos Dan PSM"

Posting Komentar