Disnaker Kab OKU Gelar Pelatihan Kewirausahaan Menjahit


OKU  (wartamerdeka.info) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten OKU Sumatera-Selatan mengadakan Pelatihan Kewirausahaan, di Aula Dinas Tenaga Kerja Kab OKU, Senin (8/07/2019).

Program pelatihan peningkatan produktivitas dunia usaha dan masyarakat Kabupaten OKU ini mengambil tema "Meningkatkan Keterampilan, Produktivitas dan Kesejahteraan Rakyat".

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten OKU, Ilhamuddin, SH. M.Si menyampaikan, bahwa anggaran dana untuk pelaksanaan pelatihan ini bersumber dari Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Balai Besar
Pelatihan Pendidikan Bekasi.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 8-12 Juli 2019. Adapun jumlah peserta pelatihan menjahit ini berjumlah 40 orang dari masyarakat umum yang ada di Kab. OKU.

Sementara itu Ketua Balai Besar Pelatihan Pendidikan Bekasi diwakili Kasi Evaluasi dan Pelaporan, Ehwan Cahyo Widodo, SE. menyampaikan bahwa Pelatihan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

Diharapkan pula, ada modal bantuan peralatan yang akan diberikan kepada
peserta pelatihan menjahit ini.

Selanjutnya, Ehwan berharap, semoga pelatihan ini dapat memberikan keterampilan yang dapat diterapkan dalam masyarakat untuk memperoleh pendapatan tambahan.

Bupati OKU diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU. Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE. MT. M.Si. MH saat membuka acara pelatihan, menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk Dunia Usaha dan Industri yang ada di Kab OKU.

Kepada para peserta diharapkn dapat mengikuti materi pelatihan sampai selesai sebagai bekal peserta untuk dapat terjun langsung di dunia usaha dan harus benar ditekuni dalam menjalaninya.

"Selamat berusaha dan sukses dalam menjalankan usahanya serta ciptakan dunia usaha baru," pungkas Tarmizi.

Acara berlangsung aman dan tertib juga diadakan penyerahan secara simbolis materi pelatihan kepada peserta pelatihan. (maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama