Headline

Presiden Jokowi Minta Perwira Remaja Lindungi Pancasila Dari Gempuran Ideologi Luar

Para perwira remaja TNI dan Polri meluapkan kegembiraannya usai dilantik Presiden Jokowi, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7...

Dua Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun Alami Gangguan Jiwa

Kusnan, Kalapas Pangkalan Bun (kiri) saat diwawancara wartawan wartamerdeka.info.
KOBAR (wartamerdeka.info) - Dua orang narapidana warga binaan lembaga Pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun, Kabupata Kota Waringin Barat (Kobar) mengalami depresi berat, diduga akibat dampak hukuman tinggi yang menjadi beban berat.

Kini,   dua orang Narapidana tersebut  mengalami gangguan jiwa.

Untuk menghindari terjadi lebih fatal, pihak lapas meminta kepada tim dokter kejiwaan untuk datang ke lembaga Pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun.

Hal itu  diungkapkan Dr Mahadi kepala Puskesmas Kelurahan Madurejo kecamatan Arut Selatan Pangkalan Bun, kabupaten Kotawaringin Barat, kemarin.

Pada saat dirinya mendampingi dokter kejiwaan yang sedang memeriksa dua orang pasein warga binaan yang terkena depresi tersebut, kepala Puskesmas Madurejo juga mengungkapkan untuk dua orang warga binaan yang terkena depresi itu   sudah dilakukan  penanganan secara maksimal serta melakukan pengobatan dan evaluasi guna untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi lebih fatal lagi .

Dr Mahadi selama memang rutin mengecek kesehatan warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB .

Dijelaskannya,  di Kabupaten Kotawaringin Barat sudah ada namanya Peduli kesehatan Jiwa. Gunanya untuk memperhatikan masyarakat yang memerlukan  konsultasi kesehatan jiwa, terutama untuk masyarakat penghuni lapas.

Kepala Lapas Pangkalan Bun Kusnan  membenarkan adanya warga binaannya yang mengalami depresi atau gangguan jiwa, dan kini dilakukan tahap pengobatan.

Kusnan oleh warga binaan di Lapas Pangkalan Bun, dikenal cukup perhatian terhadap kondisi warga binaan dan rutin memeriksa kesehatan warga binaannya.
Taufik Hidayat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun Alami Gangguan Jiwa"

Posting Komentar