BREAKING NEWS

Terima Ketua Parlemen Singapura, Bamsoet: Stabilitas Politik Di Indonesia Makin Kondusif

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menekankan stabilitas politik Indonesia yang kini relatif stabil dan kondusif...

Hari Pertama Pembukaan PPDB, SMPN 01 Kotabumi Dipadati Pendaftar


LAMPURA (wartamerdeka.info) -  Pada hari pertama Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019-2020,  tang dimulai pada Senin ini (012019) ini, banyak  calon  siswa Yang mendaftarkan diri di SMPN 01 Kotabumi.

Sekolah tersebut adalah tertua dan favorit di  Kotabumi. Hingga sekarang masih banyak peminatnya. Walaupun saat ini menggunakan sistem Zonasi, dalam PPDB,  para calon siswa tetap saja membludak di sekolah ini. Pendadtaran ini dibuka hingga tanggal 5 Juli 2019.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Kotabumi Sumarno S Pd mengatakan kepada media bahwa dalam Penerimaan Siswa Baru  pihaknya berupaya maksimal melaksanakan sesuai leraturan yaitu  menggunakan jalur : Zonasi 80%, Prestasi 15% dan Mutasi 5%.

"Dan kita siapkan 3 orang Oprator Online yang handal untuk menangani secara online,'' elasnya,'' lanjutnya.

Karena keterbatasan lokal yang akan diterima yaitu 320 siswa dari Tiga Jalur tersebut. Dan para calon peserta didik disarankan agar, selain nendaftarkan anaknya di SMPN 1 juga  SMPN 03 sebagai piligan alteenarif. Jika Pengumaman tidak lulus di SMPN 01, maka mereka punya kesempatan di SMPN 03.

"Sebenarnya semua Sekolah Itu sama, tergantung pada Siswa yang belajar  serta dukungan kedua orang tuanya. Pihak sekolah tidak memungut biaya apapun alias gratis, falam PPDB ini," pungkasnya.(R/IWO)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Pertama Pembukaan PPDB, SMPN 01 Kotabumi Dipadati Pendaftar"

Posting Komentar