HUT Bhayangkara, Polres Jakbar Sabet Juara 1 Lomba Gerak Jalan


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya bersama keluarga besar TNI-Polri menggelar olahraga bersama di kawasan silang Monas dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun ke 73 Bhayangkara, Minggu (07/07/19).

Ribuan personel ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga bersama itu, para peserta menggunakan seragam olahraga yang sama berwarna putih dengan tagar dirgahayu Polri.

Olahraga dilakukan mulai pukul 07.00 WIB, pembukaan acara oleh Kapolri dilanjutkan jalan sehat bersama, hiburan terjun payung bersama TNI Polri, ramah tamah, dan diakhiri dengan pembagian Door Prize.

 Dua kesatuan terlihat bersemangat mengikuti irama musik. Terlihat hadir dalam acara itu antaranya Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H.Muhammad Tito Karnavian MA PhD,  Pejabat Utama Mabes Polri, PJU Polda Metro Jaya, ‎TNI, ‎Perwakilan Anggota TNI Polri dan juga diikuti oleh masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H.Muhammad Tito Karnavian MA PhD mengatakan, olahraga bersama ini tidak hanya diikuti oleh keluarga besar TNI-Polri saja, tetapi juga masyarakat umum.


"Ini salah satu rangkaian HUT Bhayangkara, olahraga bersama ini  tidak hanya digelar di kawasan Monas saja, tetapi juga digelar di daerah seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi SIK MH mengatakan,  olahraga bersama ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antar lembaga.

"Olahraga ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara Pemerintah, TNI dan Polri, tentu juga menjadi tantangan kami bersama bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga,"katanya.

Pada kesempatan tersebut, pleton serasi gerak jalan Polres Metro Jakarta Barat mendapat juara 1 tingkat Polda metro Jaya, mengalahkan ratusan peserta yang ikut dalam lomba gerak jalan  tersebut.

“Alhamdulillah, kita akhirnya berhasil mendapatkan juara pertama untuk kategori tingkat Polda Metro Jaya,” katanya.

Prestasi kali ini bisa dibilang cukup melegakan sekaligus membanggakan, setelah sekian lama berjuang dalam perlombaan gerak jalan tingkat Polda Metro Jaya

"Akhirnya juara pertama yang selama ini diidam-idamkan berhasil diraih," tandasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama