Kegiatan MOS SMK YPIA Cimanggu Diisi Pelatihan PBB


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMK YPIA Cimanggu salah satu kegiatannya di isi pelatihan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selasa (16/07/2019).

Materu tersebut di isi oleh Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Carnoyo dipercaya. Menurut Carnoyo, PBB adalah pelatiahan yang dimaksudkan agar siswa lebih  disiplin. Karena disiplin adalah modal utama, dan melalui pelatihan PBB ini diharapkan para siswa tumbuh rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi baru. Kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. "Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” ujar Sertu Carnoyo

Dalam materi praktek, Sertu Carnoyo memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa-siswi baru. Selanjutnya diberikan instruksi dan menilai gerakannya. "Jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkapnya.

Siswa-siswi baru ini pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka juga memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa.

Terlebih lagi pada saat praktek mereka terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama