KKN-PPM STAIS Majenang Akan Ditempatkan di Sembilan Kecamatan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Peserta Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat  (KKN-PPM) Angkatan IX STAIS Sufyan Tsuri Majenang  tahun Akademik 2018/2019 akan ditempatkan di sembilan kecamatan.

Hal itu disampaikan Ketua STAIS Majenang H.Muhamad Hasan Ec P.Hd pada kegiatan pelepasan KKN-PPM STAIS Majenang tahun Akademik 2018/2019 bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Majenang, Selasa (16/7/2019).

Muhamad Hasan juga menyampaikan agar para Mahasiswa nantinya menjaga nama baik STAIS Majenang dan bisa jaga kesehatan. Dia juga berharap semoga KKN akan bermanfaat bagi kemajuan wilayah.

"Mahasiswa KKN terdiri dari 33 orang PAI,15 orang Piaud, 38 orang Ekonomi Syariah ini akan disebar ke 10 desa di 9 Kecamatan," terang Muhamad Hasan.

Diantaranya adalah Kecamatan Dayehluhur, Wanareja, Karangpucung, Sidareja Gandrungmangu, Kedungreja, Majenang, Cimanggu dan Kecamatan Cipari. "Kegiatan akan dilakukan selama 12 hari yaitu Tanggal 16 Juli hingga 28 Agustus 2019 mendatang," lanjutnya.


Hal yang sama juga disampaikan Staf Ahli Bupati Cilacap Drs Wijonardi M.Si, mewakili Bupati Cilacap yang datang pada acara tersebut. Ia menghimbau agar para Mahasiswa mendata petensi-potensi masyarakat yang terdapat di wilayah tempat KKN.

Wijomardi juga mengatakan peserta KKN agar tidak mengganggu keyakinan agama yang ada di sekitar wilayah KKN nanti. "Dan yang utama menjaga keamanan dan ketertiban di desa dimana ditempatkan, serta jagalah nama baik Almamater," ujarnya.

Sementara itu Camat Majenang melalui Sekcam Majenang Aji Pramono menyampaikan, dengan kegiatan KKN ini diharapkan akan membawa dampak kemajuan di wilayah. "Nantinya juga diharapkan mampu menggali potensi-potensi di masyarakat dalam rangka peningkatan kesajahteraan masyarakat setempat," jelas Sekcam.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Bupati Cilacap dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Cilacap Drs Wijonardi M.Si, Camat Majenang di wakili Sekcam Majenang Aji Pramono, Kapolsek Majenang AKP Tri Suryo Irianto, Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso dan Mahasiswa.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama