Headline

Satgas TMMD Kodim 1405/Batanghari Wujudkan Impian Khusnin Sang Petani Karet

BATANGHARI (wartamerdeka.info) - Siapapun akan memimpikan memiliki rumah yang layak huni sebagai tempat bersama anak dan istrinya untu...

Komunitas ODOJ JIC Adakan Halal Bihalal


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Komunitas group tilawah Al-Qur’an One Day One Juz (ODOJ) Jakarta Islamic Centre (JIC) melaksanakan acara Halal Bihalal bersama seluruh anggota grup pada hari Ahad tanggal 7 Juli 2019 di ruang Audio Visual Jakarta Islamic Centre (8/7/2019).

Pada acara yang dihadiri 100 orang itu ketua ODOJ JIC Susanti, menjelaskan  "Acara halal  bihalal ini selain untuk saling mendoakan dan memaafkan di hari raya Idul Fitri  juga sebagai ajang silaturahmi secara langsung seluruh anggota Group Tilawah Al-Qur’an ODOJ JIC. Karena dalam keseharian interaksi antar sesama anggota dan pengurus ODOJ hanya melalui media sosial".

Kepala Sub Divisi Dakwah  Jakarta Islamic Centre yang juga pembina ODOJ JIC Ma’arif Fuadi, mengatakan "Keberadaan Group Tilawah Al-Qur’an ODOJ JIC sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena disamping terdapat program rutin untuk anggota ODOJ seperti setoran bacaan Al-Qur’an, Kajian Tafsir Al-Qur’an, Seni Qasidah dan Marawis dan lainnya, juga terdapat program sosial untuk masyarakat seperti Bank Lapak untuk korban bencana, pemberian konsumsi untuk buka puasa Ramadhan di mushalla-mushalla, pelayanan kesehatan gratis, pasar murah dan lain-lain serta saat ini sampai dengan bulan Desember 2019 sedang dilaksanakan penggalangan dana dari anggota ODOJ JIC dan masyarakat umum  untuk program Wakaf Al-Qur’an Nasional untuk saudara-saudara kita di berbagai pelosok daerah di Indonesia yang kesulitan untuk memiliki Al-Qur'an".

Bagi yang berminat berwakaf Al-Qur'an dapat mengirimkan dana sebesar Rp 70.000 untuk satu Mushaf dan di transfer ke pengurus ODOJ JIC dengan nomor rekening Bank Mandiri 1200009756086 atas nama Ardiana.

Acara halal bihalal ini juga dihadiri oleh pembina ODOJ, KH Khudri Hasbullah. KH Khudrin Hasbullah mantan wakil kepala Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre yang juga salah seorang pembina ODOJ JIC merasa bersyukur dan gembira bahwa ODOJ JIC tetap berjalan sampai saat ini dan terus berkembang. Beliau berharap kedepan semakin banyak yang ikut bergabung dalam group tilawah Al-Qur'an One Day One Juz Jakarta Islamic Centre ini.

Kepala Sekretariat JIC Ahmad Juhandi mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Komunitas ODOJ. "Komunitas ODOJ merupakan salah satu pilar kegiatan yang ada di JIC. Mereka merencanakan dan melaksanakan serta membiayai kegiatannya. Yang perlu mendapatkan apresiasi lebih komunitas ini juga membantu kepada sesama yang lagi membutuhkan bantuan" tutup Ahmad. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komunitas ODOJ JIC Adakan Halal Bihalal"

Posting Komentar