BREAKING NEWS

Bamsoet: Amandemen UUD 1945 Bisa Dilakukan jika Ada Konsensus Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait rekomendasi MPR RI 2014-20...

Laksanakan Kegiatan Pembekalan, Camat Karangpucung Himbau Para Kades Mendukung dengan Dana Desa


CILACAP (wartamerdeka.info) - Kecamatan Karangpucung telah melaksanakan kegiatan pembekalan kader deteksi dini vaktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM).

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu 10 Juli 2019 di Aula Puskesmas Karangpucung 1 dengan dimulai dari pukul 09.30 wib. Peserta pembekalan berjumlah 40 orang. Mereka adalah Bidan desa dan kader Posbindu dari lima desa, yaitu desa Karangpucung, Tayem Timur, Sindangbarang, Gunungtelu dan Desa Ciporos.

Materi yang disampaikan dalam pembekalan antaralain Penyakit Tidak Menular yang saat ini menjadi penyebab kematian tertinggi. Selain itu juga materi KEMENKESRI menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini Faktor Resiko PTM di kecamatan Karangpucung juga masuk dalam pembahasan.

Kemudian pelaksnaan tugas di lapangan yang dilakukan oleh para kader Posbindu dari masing-masing desa juga menjadi bagian penting dari materi.

Dalam kesempatan itu Camat Karangpucung Martono, Sos, MM mengatakan, kegiatan pembekalan kader deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) tingkat kecamatan tahun 2019 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Karangpucung di masing-masing desa.

Sehingga Martono menekankan kepada semua pihak untuk mendukung program ini. "Karena untuk mengurangi angka kematian yang disertai penyakit menular di wilayah kecamatan Karangpucung," jelasnya.

Martono juga menghimbau pemerintah desa mendukung program ini. "Kami menghimbau agar para kepala desa mengalokasikan ADD ataupun Dana Desa untuk melanjutkan program ini agar selalu berjalan diwilayah kecamatan Karangpucung," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan sebagai narasumber Camat Karangpucung Martono, S.Sos. MM, Kabid Pemberantasan Penyakit Menular DINKES kabupaten Cilacap Kuswantoro, SKM, MM dan dr.Novita dari Dinas Kesehatan kabupaten Cilacap dan Raso, SKM Kepala Tata Usaha Puskesmas Karangpucung 1.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laksanakan Kegiatan Pembekalan, Camat Karangpucung Himbau Para Kades Mendukung dengan Dana Desa"

Posting Komentar