Headline

Bamsoet: Saya dan Airlangga Sepakat Bertarung Secara Demokratis dan Terbuka di Munas Golkar

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan tak akan mundur dalam pencalonan menjadi Ketua Umum Partai Golkar...

Lomba Burung Berkicau Perebutkan Bupati Cup Digelar Di Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lomba Burung berkicau dalam rangka kegiatan Colorful Muara Enim 2019 digelar di halaman Stadion GOR Pancasila Muara Enim Sumsel, Minggu (07/07/2019).

Lomba yang memperebutkan Bupati Cup ini diselenggarakan atas kerja sama antara BNR dan Lingkungan hidup.

hadapan acara itu, cara Bupati dan Wabub Muara Enim, Kapolres, Perwakilan dari Lingkungan hidup Sumsel, wakil dari Kejaksaan Negeri Muara Enim dan Kodim, serta tamu undangan lainnya.

Bupati dan Wabub Muara Enim beserta rombongan memasuki arena Festival burung berkicau Colorful Muara Enim melepaskan Burung Merpati serta menggantungkan burung yang akan diperlombakan.


Ketua panitia Festifal dan lomba burung berkicau Budi Arwandi. S.Pd.I atau selaku pengurus BNR mengucapkan terima kasih kepada penggemar pencinta burung berkicau terkhusus di Kabupaten Muara Enim di mana perlombaan Bupati Cup tahun 2019 ini sudah tiga kali diadakan di Kabupaten Muara Enim.

Adapun jenis burung yang diperlombakan di antaranya: Murai Batu, Kacir, Loverbird, Kenari, Konin dan Kapas Tembak.

Jumlah kelas yang  diperlombakan ada 25 kelas dan yang akan memperebutkan Bupati Cup di antaranya jenis Burung Kacir dan Murai Batu."

Adapun peserta yang hadir pada hari ini lebih kurang Seribu orang,  di antaranya dari Kabupaten Muara Enim, Lahat. Palembang,.Lampung, OKY, OKI,  Curup. Prabumulih. Baturaja. Pagar Alam, dan Empat Lawang

Sedangkan Juri yang  menilai cukup berpengalaman di antaranya juri dari Palembang, Jambi, Riau dan Lampung.

Perlombaan yang kelas Bupati, tiket seharga Rp 500.000 dan kelas Wakil Bupati dengan harga tiket Rp 200.000.

Adapun  hadiahnya senilai  Rp.2500.000, sedangkan untuk katagori Sekda tiket 100.000 dengan hadiah Rp 1.500.000.

"Setiap  kelas mendapatkan thropi" ucap Budi.

Kelas utama yang  memperebutkan Bupati Cup jenis Burung Murai Batu dan Kacir hadiah utama berupa hadiah Sepeda Motor, tropi, piagam dan uang pembinaan.

Juara  pertama jenis burung Kacir Bupati Cup Muara Enim  tahun 2019 dengan nomor peserta 03 berasal dari Palembang, juara dua dengan nomor 07 berasal dari Kabupaten Pagar Alam dan juara ke tiga di dapat dari nomor 11 berasal dari Tanjung Enim.

Juara pertama yakni nomor 03  dari Palembang,  hadiah diserahkan oleh Bupati dan Wabub  Muara Enim yakni berkupa kunci kontak sepeda motor serta thropi dan uang pembinaan.

Juara pertama Burung Murai Batu didapat burung nomor 17 dari Tanjung Enim nama burung Zetka.Juara dua dengan nomor 11 nama burung Ikbal dari Muara Enim dan juara ketiga dengan nomor 07 dari Kabupaten Empat Lawang.

Hadiah utama katagori burung Murai Batu mendapatkan sepeda motor langsung di serahkan oleh ketua panitia Budi Arwandi.  (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Burung Berkicau Perebutkan Bupati Cup Digelar Di Muara Enim"

Posting Komentar