Masyarakat dan TNI Gotong Royong Rehab Kantor Desa Brecek


PURBALINGGA (wartamerdeka.info) – Kantor Desa Brecek kecamatan Kaligondang kondisinya sudah layak rehab. Maka dari itu Kepala Desa melakukan perehaban dengan melakukan gotong royong bersama warga dan dibantu TNI dari Koramil 02 Kaligondang Kodim 0702 Purbalingga, Selasa (30/7/2019).

Pembuatan Kantor Desa menggunakan anggaran dari Dana Desa, sedangkan untuk tenaga swadaya dari setiap RT secara bergiliran. Mereka melakukan gotong royong 12 orang setiap hari secara bergiliran.

Masyarakat desa Brecek terlihat bersemangat dalam pembangunan pemugaran Kantor Desa, dikarenakan Kantor Desa yang lama sudah tidak memungkinkan untuk digunakan dan harus secepatnya untuk di direhab.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Breckek Siti Rohmaningsih mengatakan sangat terbantu dengan gotong royong yang ada. Selain itu,  Siti Rohmaningsih juga mengapresiasi kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan kerja bhakti tersebut.

"Karena ibarat masyarakat dan TNI adalah ikan dan air. Sehingga apa yang dirasakan masyarakat TNI terutama pak babinsa juga merasakan juga," terangnya.

Babinsa Brecek Serma Heri Sumali dalam kesempatan ini mengajak dan menghimbau kepada masyarakat desa Brecek agar menjaga dan memelihara sifat gotong royong.

Karena gotong royong adalah merupakan suatu ciri khas yang dimiliki masyarakat Indonesia. Gotong royong merupakan warisan kebudayaan nenek moyang yang perlu dilestarikan.

“Karena kita manusia sebagai mahkluk sosial jadi tidak bisa lepas dengan yang namanya saling membantu, saling mengerti dan saling menolong kepada sesama yang membutuhkan bantuan atau pertolongan," ujar Babinsa.

Diharapkan dengan pemugaran Balai Desa ini kelaknya perangakat atau masyarakat lebih bersemangat dalam bekerja.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama