Pengurus Dan Anggota Kelompok Informasi Masyarakat Kab OKU Terima Pembekalan


OKU (wartamerdeka.info) - Pelantikan dan Pembekalan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten OKU  berlangsung di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja, Kamis (18/7/19).

Kegiatan yang mengangkat tema "Melalui Pengukuhan dan pembekalan KIM OKU Mari Kita Wujudkan Peran KIM di Era Digital dalam Mewujudkan Masyarakat Informasi" itu dihadiri  Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi SE MSi MH.

Prof Dr H  Isnawijaya M Si selaku Ketua KIM Provinsi Sumatera Selatan dalam sambutannya menyampaikan, pembentukan KIM ini sebagai salah satu langkah dalam menghadapi era globalisasi, era teknologi informasi yang semakin canggih sehingga segala informasi mudah diakses oleh siapa saja kapan saja, dimana saja dan apa saja.

"Oleh karena itu untuk menyaring informasi yang tidak benar, hoax dan lain-lain maka dibentuklah KIM," katanya.

Ditambahkan, KIM sebagai kelompok informasi diharapkan mampu mengelola informasi baik menerima, mengolah, menyimpan dan menyebarkan informasi sehingga informasi yang diterima masyarakat adalah informasi yang benar dan aman.

"Fungsi lainnya adalah sebagai corong pemerintah, penyambung informasi antar masyarakat, antar kelompok, antara masyarakat dengan pemerintah mulai tingkat desa hingga kabupaten maupun dengan pihak terkait," tutup Isnawijaya.

Sedangkan Sekda OKU  H Achmad Tarmizi menyampaikan, KIM bisa menjadi wadah untuk menyampaikan informasi dari masyarakat kepada Pemerintah sebagai pertimbangan dalam membuat kebijakan.

Sekda juga berpesan agar KIM bisa memanfaatkan aplikasi LAPOR agar informasi bisa cepat sampai dan bisa menjadi pertimbangan langkah apa yang perlu dilakukan. Pungkas Ahmad Tarmizi. (maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama