Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Di Kab. Muara Enim Berlangsung Meriah


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -
Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 digelar di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (10/07/2019).

Acara ini dihadiri  oleh Bupati dan wabub Muara Enim, Kapolres beserta jajarannya, kepala BNN, kepala Lapas kelas ll B Muara Enim, Kejaksaan Negeri, Yonif 141, Rindam ll sriwijaya, kodim, koramil, camat dan sejumlahnpimpiban instansi pemkab Kabupaten Muara Enim dan Pali serta undangan,

Acara HUT bhayangkara diawali upacara serta dilanjutkan atraksi bela diri dari gabungan TNI dan Polri, instansi serta anak sekolah.

Ada juga lomba panjat pinang dan pengundian doorprize berupa sepeda motor dan banyak hadiah hiburan lainnya dan dihibur artis dari ibu kota.


Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahwa Polri sangat bersyukur karena hingga saat ini Polri tetap survive berjalan sesuai yang diamanatkan dan diatur oleh undang-undang.

Ditegaskan pula bahwa sebanyak 446 ribu  lebih  anggota Polri seluruh Indonesia yang terdiri dari 34 Polda,  461 Polsek di 514 kabupaten kota serta 4.872 Polsek yang ada di 7.201 kecamatan bekerjasama dengan TNI dan komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan bangsa.

Disampaikannya pula bahwa saat ini Polri melalui berbagai perbaikan selama 3 tahun terakhir ini memiliki tiga kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja perbaikan kultur dan manajemen media yang pada hakekatnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional.

Sementara Bupati Muara Enim H Ahmad Yani menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polri khususnya jajaran kepolisian Polres Muara Enim atas kinerjanya yang telah menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya bupati juga mengharapkan agar polri-TNI  pemerintah Kabupaten Muara Enim dan unsur masyarakat agar dapat terus menjaga situasi yang kondusif ini sehingga kedepan dapat lebih tenang dan nyaman, yang tentunya akan menempatkan Polri sebagai pengayom masyarakat.

"Melalui momentum ini juga merupakan ajang silaturahmi evaluasi dan konsolidasi bagi Polri agar kedepan dapat lebih profesional sesuai dengan apa yang diharapkandari masyarakat terkhusus di Kabupaten Muara Enim," ucapnya. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama