Headline

Presiden Jokowi Minta Perwira Remaja Lindungi Pancasila Dari Gempuran Ideologi Luar

Para perwira remaja TNI dan Polri meluapkan kegembiraannya usai dilantik Presiden Jokowi, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7...

Satgas TMMD Cukupi Kebutuhan Kayu untuk RTLH


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dari sekian banyak sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Cimrutu, hampir sebagian kayu penyangga maupun kerangka pagar sudah banyak yang lapuk dan harus segera diganti dengan yang baru.

Menyikapi hal itu, Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap Sertu Basuki bersama Ketua TPK Desa Cimrutu Wahono mendatangkan mesin potong kayu untuk mengiris kayu yang nantinya guna menyuplai kebutuhan rehab RTLH yang tersebar di tiga dusun yang ada di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan.

"Hampir semua kondisi rumah yang menjadi sasaran program TMMD di desa Cimrutu ini bangunan rumahnya sudah pada rusak dan harus segera diganti. Kayu kayu ini nantinya untuk menyuplai kebutuhan kayu untuk mengganti beberapa bagunan yang rusak," tutur Sertu Basuki kepada Koresponden Pendim, Kamis (11/7/2019).

Lebih lanjut Sertu Basuki menjelaskan, setiap rumah yang menjadi sasaran rehab nantinya akan disuplai kayu kaso sebanyak 60 batang dan itu bisa bertambah sesuai kondisi kerusakan bangunan rumah yang akan diganti.

"Selain kayu tentunya ada beberapa bagian bangunan lain yang akan kita ganti yaitu membuat pondasi rumah, memplester lantai, mengganti pagar dengan kalsibot dan lainnya. Kita tentunya berupaya semaksimal mungkin agar rumah yang direhab nanti benar-benar kuat dan layak untuk dihuni," tandasnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Cukupi Kebutuhan Kayu untuk RTLH"

Posting Komentar