Amanat Danrem 071/WK, HUT RI Ke - 74 Sebagai Pembangkit Semangat


CILACAP (wartamerdeka.info) -  Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara Bendera Awal Bulan Agustus 2019 yang dipimpin  Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (5/8/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso.
Sedangkan untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Kadisan yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 08/Adipala.

Upacara di ikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Dalam kesempatan itu Kasdim membacakan amanat Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM (M.Han). Diterangkan, pada upacara bulan Agustus ini ada satu peristiwa penting sebagai pembangkit semangat, motivasi dan kinerja yaitu peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2019.

Dalam konteks pengabdian sebagai prajurit dan PNS dituntut agar semakin menyadari betapa besar jasa dan nilai nilai perjuangan para pahlawan yang telah mereka lakukan demi kemerdekaan.

"Saat ini kita sudah memasuki Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) SM II tahun 2019 hendaknya setiap satuan lebih meningkatkan upaya deteksi dini dan cegah dini pasca penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dengan memantau perkembangan situasi di wilayah," papar Kolonel Kav Dani Wardhana.

Sebagai prajurit harus meningkatkan profesionalitas dan SDM disamping juga memperhatikan kesejahteraan prajurit. "Terkait para anggota yang akan mengikuti pendidikan lanjutan agar dipersiapkan sebaik mungkin dengan melkukan pembinaan kesehatan, fisik maupun psikologi," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait kegiatan TMMD sengkuyung tahap II tahun 2019 yang akan ditutup dalam waktu dekat, saya berharap waktu yang ada dimanfaatkan untuk menuntaskan seluruh program yang telah direncanakan.

"Dokumentasikan semua program dan kirim beritanya dengan baik, agar kejuaraan jurnalistik dapat kita raih kembali," harap Danrem dalam amanatnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama