Headline

Ajak Warga Takalar Perangi Kemiskinan, Nurdin Abdullah Ungkap Akan Ada Investasi Rp40 Triliun

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Pajonga Daeng Ngalle, Kecamatan Polom...

Bakamla RI Siap Sambut USCG Cutter Stratton


BATAM (wartamerdeka.info) - Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) bersiap menyambut kedatangan kapal USCG Cutter Stratton, yang dijadwalkan akan tiba di Dermaga Batu Ampar, Batam. Bahkan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos hadir melihat persiapan dan memberikan pengarahan, diatas KN Tanjung Datu 301, Kamis (8/8/2019).

Berbagai persiapan dilakukan dalam rangka kedatangan kapal USCG ke Indonesia pertama kalinya ini, dimana selama beberapa hari berikutnya akan dilakukan kegiatan latihan bersama yang melibatkan unsur Bakamla/IDNCG dengan USCG. 

Pada H-1 ini Kasubbid Penyelenggaraan URCL Letkol Bakamla David Hastiadi bersama tim panitia yang terlibat mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari penyambutan kedatangan kapal dengan performa marching band SMKP Maritim Nasional hingga persiapan rencana boarding exercise.

Latihan bersama yang dipimpin Direktur Latihan Bakamla RI/IDNCG Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandhago, S.E., M.M. ini rencananya akan melibatkan Kapal Patroli terbesar Bakamla RI KN Tanjung Datu 301 yang dikomandani Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H. M.Si (Han) M.Mar., dan kapal USCG Cutter Stratton yang diawaki 150 kru. Acara puncak boarding exercise akan digelar Minggu (11/8). (Humas Bakamla)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakamla RI Siap Sambut USCG Cutter Stratton"

Posting Komentar